Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Menang Pilkada DKI, TAUFIQ KIEMAS Langsung Sembuh

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat berkesan dengan cara berpolitik Taufiq Kiemas, yang terbuka berdiskusi dengan siapa saja bahkan dengan anak-anak sekalipun. "Beliau sosok yang dekat dengan anak-anak muda, jadi suka meminta

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat berkesan dengan cara berpolitik Taufiq Kiemas, yang terbuka berdiskusi dengan siapa saja bahkan dengan anak-anak sekalipun.

"Beliau sosok yang dekat dengan anak-anak muda, jadi suka meminta masukan hal yang terbaru yang ada di anak muda, artinya beliau dekat dengan siapapun," kata Jokowi di TMP Kalibata Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Yang paling menonjol cara berpolitiknya luwes bisa lintas partai, lintas etnis, lintas generasi sekaligus bisa menjadi jembatan semua pihak dengan peninggalan terbesar 4 pilar bangsa.

Jokowi juga sudah bertemu dengan Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan belasungkawa, tetapi tidak membicarakan apa-apa termasuk isu pencapresan. "Kita ngga bicara apa-apa, orang suasana kita berkabung, saya nggak mau bicarakan itu," kata Jokowi.

Selama menjabat Gubernur DKI, Jokowi sering ketemu dengan Taufiq Kiemas untuk mendiskusikan apapun. Kesan mendalam tentang Taufiq Kiemas adalah pernah menjadi obat ketika Jokowi menang Pilkada DKI. "Waktu itu Taufik Kiemas sedang sakit, langsung sembuh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper