Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IKLAN ROKOK: HM Sampoerna Kenalkan Kampanye Baru

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--PT HM Sampoerna Tbk mengenalkan kampanye baru untuk produk Marlboro kepada para konsumennya sebagai upaya mensiasati terbatasnya media untuk beriklan bagi produsen rokok.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 07 Juni 2013  |  18:01 WIB
IKLAN ROKOK: HM Sampoerna Kenalkan Kampanye Baru

BISNIS.COM, BALIKPAPAN--PT HM Sampoerna Tbk mengenalkan kampanye baru untuk produk Marlboro kepada para konsumennya sebagai upaya mensiasati terbatasnya media untuk beriklan bagi produsen rokok.

Manager Area Marketing PT HM Sampoerna Tbk wilayah Balikpapan Andy Firdaus mengakui terbatasnya media menjadi tantangan tersendiri untuk mengenalkan produknya kepada konsumen.

“Meskipun kampanye baru ini tidak berhubungan langsung dengan penjualan kami. Kami hanya berupaya untuk mengenalkan produk ini kepada konsumen,” ujarnya dalam jumpa persnya, Jumat (7/6/2013).

Kampanye baru yang diusung untuk Marlboro yakni Be Marlboro yang menggantikan image identik dengan cowboy dan kuda. Image lama, menurutnya, sudah tidak relevan lagi dengan perkembangan gaya hidup dan kultur kaum urban di Indonesia.

Dia menambahkan pihaknya juga akan menggelar acara yang merangkul seluruh konsumen yang ada.

Khusus untuk Marlboro, acara yang dikonsentrasikan berupa party. “Memang untuk produk Marlboro diarahkan untuk acara party karena untuk acara musik sudah ada A-Mild,” tukasnya.

Mengenai adanya regulasi pembatasan iklan rokok di Kalimantan Timur, Andy mendukung upaya tersebut. Karena itu, pihaknya menyesuaikan pemasangan iklan rokok pada tempat yang sesuai dengan regulasi.

Sebelumnya, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pihaknya melakukan pembatasan reklame rokok pada wilayah yang termasuk kawasan sehat tanpa rokok (KSTR).

Berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwali), terdapat delapan lokasi yang masuk dalam KSTR yakni tempat umum, tempat ibadah, hotel, sekolah, sarana kesehatan, tempat bermain anak, angkutan umum dan kawasan perkantoran. (wde)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampanye produk iklan hm sampoerna marlboro party perwali kstr produsen rokok

Sumber : Rachmad Subiyanto

Editor : Wiwiek Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top