Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNS SOLO: Program Pendidikan & Penyusunan Amdal Dapat Akreditasi A Dari Men-LH

BISNIS.COM, SOLO -- Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) memperoleh akreditasi A sesuai Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 159 Tahun 2013 tanggal

BISNIS.COM, SOLO -- Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) memperoleh akreditasi A sesuai Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 159 Tahun 2013 tanggal 16 Mei 2013.

"Akreditasi tersebut baru diterima tanggal 30 Mei 2013 di Jakarta," kata Kepala Kantor Humas dan Kerjasama UNS Tunjung W Sutirto, di Solo, Selasa (4/6/2013).

Dia mengatakan perguruan tinggi penyelenggara pendidikan Amdal yang berkualifikasi A di Indonesia sampai saat ini baru ada tiga yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan yang terakhir UNS.

"PPLH UNS dinyatakan dan ditetapkan sebagai Lembaga Pelaksana Pendidikan dan atau Pelatihan Terakreditasi untuk menyelenggarakan Program Pendidikan atau Pelatihan Penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (Amdal)," katanya.

Sertifikat akreditasi tersebut telah diterima oleh Kepala PPLH UNS Purwanto pada acara pekan Lingkungan Indonesia 2013 di Jakarta.

"Dengan menyandang nilai A tersebut, maka secara institusi dan regulasi kursus Amdal yang dilakukan oleh PPLH UNS sudah diakui secara nasional memenuhi kualifikasi sehingga hasil pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara akademik," katanya.

Sementara ini, kata dia, ada banyak kursus yang dilakukan oleh PPLH UNS dalam soal pengelolaan lingkungan sepersti Dasar-Dasar Pengelolaan Lingkungan, Audit Lingkungan, Amdal Penyusun, Amdal Penilai, Pengelolaan Limbah, Sistem Informasi Lingkungan, Kajian Lingkungan Hidup Strategis, Alternative Dispute Resolution (ADR), serta Inhouse Training. (Antara/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper