Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAISAK: Umat Budha Bali Siap Sambut Puncak Perayaan

BISNIS.COM, DENPASAR - Umat Budha di Kuta, Kabupaten Badung, Bali melakukan berbagai kegiatan dan persiapan menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak 2557 tahun 2013 yang puncaknya jatuh pada hari Sabtu, 25 Mei 2012 pukul 12.05 Wita."Kegiatan tersebut

BISNIS.COM, DENPASAR - Umat Budha di Kuta, Kabupaten Badung, Bali melakukan berbagai kegiatan dan persiapan menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak 2557 tahun 2013 yang puncaknya jatuh pada hari Sabtu, 25 Mei 2012 pukul 12.05 Wita.

"Kegiatan tersebut antara lain gerakan kebersihan lingkungan, kunjungan sosial ke panti asuhan dan kegiatan donor darah yang melibatkan ratusan peserta yang bernaung di bawah Vihara Dharmayana Kuta," kata Alin Darna, seorang tokoh warga setempat, Jumat (24/5/2013).

Dia mengatakan gerakan kebersihan, termasuk memasang tenda di halaman dan menghias vihara telah dilakukan hari Minggu yang lalu. Demikian pula kegiatan donor darah sudah terealisasi..

Sementara kunjungan sosial ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Denpasar dan sekitar akan dilakukan seusai perayaan Hari Suci Waisak atau keesokan harinya Minggu (26/5).

Alin Darna menambahkan, dengan adanya pemasangan tenda di halaman vihara akan mampu menampung umat lebih dari seribu orang pada detik-detik perayaan Waisak.

Perayaan detik-detik waisak ditandai dengan meditasi dan persembahyangan Waisak Santuti Cita. Kegiatan ritual di Vihara Dharmayasa akan dimulai Sabtu pagi hingga malam hari, sementara kegiatan di masing-masing rumah tangga mulai Jumat malam (24/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Newswire/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper