Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEK SEI MANGKE: Pasokan gas diragukan

BISNIS.COM, MEDAN: DPRD Provinsi Sumatra Utara meragukan PT Pertamina dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mampu menyediakan pasokan gas untuk kawasan industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke di Kabupaten Simalungun.Pasalnya, kata Anggota Komisi

BISNIS.COM, MEDAN: DPRD Provinsi Sumatra Utara meragukan PT Pertamina dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mampu menyediakan pasokan gas untuk kawasan industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke di Kabupaten Simalungun.

Pasalnya, kata Anggota Komisi B DPRD Sumatra Utara, Irwansyah Damanik, ketersediaan pasokan gas saat ini untuk kebutuhan industri di Kawasan Industri Medan saja sudah tidak mencukupi.

"Bahkan jika secara terus menurus kondisi gas di Sumatra Utara seperti ini, tidak tertutup kemungkinan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Medan akan hengkang dari Sumatra Utara," kata Irwansyah Damanik kepada Bisnis, Senin (20/5) usai rapat dengar pendapat dengan Pertamina Region I dan PGN SBU III.

Menurut Irwansyah, keraguan muncul menyusul kondisi ketersediaan pasokan gas di Sumatra Utara saat ini sudah menipis sehingga dikhawatirkan pasokan ke KEK Sei Mangke tidak terpenuhi dengan baik.

Meski manajemen Pertamina Region I dan PGN SBU III telah menyampaikan siap mendistribusikan bahan bakar minyak dan gas ke KEK Sei Mangke karena sudah dicadangakn tetapi berbanding terbalik dengan kondisi dan kenyataan saat ini.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper