Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KECELAKAAN KERETA: Tabrakan Kereta di AS, 60 Orang Luka

BISNIS.COM, JAKARTA— Tabrakan kereta api terjadi di pinggiran Connecticut Fairfield, Amerika Serikat, saat jam sibuk hingga menyebabkan 60 orang terluka dan 3 di antaranya kritis.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 18 Mei 2013  |  11:23 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Tabrakan kereta api terjadi di pinggiran Connecticut Fairfield, Amerika Serikat, saat jam sibuk hingga menyebabkan 60 orang terluka dan 3 di antaranya kritis.

Kecelakaan itu terjadi lantaran sebuah kereta api komuter perjalanan menuju ke Timur dari New York City, Amerika Serikat, tergelincir pada Jumat (17/5/2013) pukul 6.00 malam waktu setempat dan bertabrakan dengan kereta api komuter yang berjalan ke arah barat.

Tabrakan dari dua kereta itu membuat Amtrak, operator kereta penumpang di AS, terpaksa menutup layanan tanpa batas antara New York dan Boston.

Tiga orang luka parah dan 60 orang diangkut ke rumah sakit daerah, kata polisi setempat sebagaimana dilansir Reuters.

"Kecelakaan ini juga cukup menimbulkan kerusakan sejumlah mobil. Mobil-mobil ini masuk ke dalam kontak kecelakaan," kata Gubernur Connecticut Dannel Malloy dalam konferensi pers.

"Tiba-tiba kereta mulai bergetar sedikit , seperti ada sesuatu yang menabraknya. Seluruh kompartemen kereta robek terbuka dan orang-orang berbaring di antara kereta," kata penumpang Rowana Shepherd kepada televisi CBS.

Salah satu kereta sedang menuju New Haven, Connecticut, ketika tergelincir dan bertabrakan dengan kereta yang sedang berjalan ke Central Station New York Grand, kata Aaron Donovan, juru bicara Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA), yang menjalankan kereta api komuter .

Jumlah korban cedera bisa meningkat karena pejabat rumah sakit diberitahu untuk mempersiapkan diri menerima hingga 180 pasien. Kereta North Metro dapat membawa sampai 300 penumpang ketika penuh.

Sebanyak 33 orang dibawa ke Medical Center St Vincent dan 27 orang dilarikan ke Rumah Sakit Bridgeport. Rumah Sakit Bridgeport memiliki dua pasien dengan luka kritis, dan yang lainnya bisa dengan luka ringan.

Penyebab kecelakaan itu  hingga kini belum diketahui. The National Transportation Safety Board sedang mengirimkan tim penyelidik ke Connecticut untuk melihat kondisi kecelakaan.

Malloy mengatakan tabrakan akan berdampak besar pada rel koridor penting antara Boston dan New York City selama berhari-hari.

Stasiun The Westport dan Fairfield akan ditutup untuk kereta api komuter dan layanan Amtrak setidaknya hingga akhir pekan karena adanya perbaikan kerusakan dan penyelidikan kecelakaan. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat kecelakaan connecticut amtrak kereta api commuter

Sumber : Ruters

Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top