Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI AS: Defisit Turun Hingga US$642 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA—Defisit anggaran Amerika Serikat akan menyusut hingga US$642 miliar pada tahun ini. Penyusutan tersebut merupakan yang terkecil dalam 5 tahun, menurut laporan pemerintah. Badan Anggaran Kongres (Congress Budget Office/CBO) memperkirakan

BISNIS.COM, JAKARTA—Defisit anggaran Amerika Serikat akan menyusut hingga US$642 miliar pada tahun ini. Penyusutan tersebut merupakan yang terkecil dalam 5 tahun, menurut laporan pemerintah.

Badan Anggaran Kongres (Congress Budget Office/CBO) memperkirakan pada tahun ini penyusutan itu cenderung melebihi US$200 miliar atau di atas perkiraan pada Februari. Badan tersebut merujuk pada bukti pembayaran pajak yang lebih besar dari perkiraan. Badan itu merujuk pada penerimaan pajak yang lebih besar dari perkiraan selain penerimaan negara oleh penyandang dana hipotek milik pemerintah, Fannie Mae dan Freddie Mac.

Kondisi itu akan menjadi pemulihan terpenting akibat defisit sebesar US$1,1 triliun pada tahun lalu sekaligus menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya sejak 2008 gap antara pajak dan pengeluaran turun di bawah US$1 triliun.

Defisit tahun depan akan semakin menyusut hingga US$560 miliar dan akan terus turun pada 2015 sebelum kembali tumbuh, menurut laporan tersebut.

Prospek yang lebih cerah akan membantu menunda batas waktu pemberlakuan penaikan batas utang pemerintah tahun ini dan meredam permintaan anggota legislatif untuk membatasi anggaran secara ketat. Para anggota DPR dari Partai Republik dijadwalkan bertemu besok selama dua jam untuk menyusun strategi mereka menghadapi perjuangan pembatasan utang.

Penerimaan pajak selama tahun fiskal hingga 30 September akan naik 15%, menurut CBO. Badan itu menyebutkan kenaikan itu sebagian disebabkan di antaranya oleh karena Kongres mengizinkan pembatasan pemotongan pajak pendapatan. (LN)

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper