Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU PAKISTAN: 10 Orang Tewas Akibat Ledakan di Karachi

BISNIS.COM, JAKARTA - Sedikitnya 10 orang tewas dan 30 orang lannya cidera akibat ledakan yang terjadi di dekat tempat pemungutan suara di Kota Pelabuhan Karachi, Pakistan Selatan, Sabtu pagi (11/5/2013).Menurut laporan media, ledakan tersebut terjadi

BISNIS.COM, JAKARTA - Sedikitnya 10 orang tewas dan 30 orang lannya cidera akibat ledakan yang terjadi di dekat tempat pemungutan suara di Kota Pelabuhan Karachi, Pakistan Selatan, Sabtu pagi (11/5/2013).

Menurut laporan media, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat, ketika satu kelompok pendukung Partai Nasional Awami (ANP), partai politik lokal, sedang berkumpul di dekat satu tempat pemungutan suara di Daerah Quaidabad, Karachi.

Mereka berkumpul di sana untuk memberi suara buat calon ANP Aman Ullah, demikian beberapa laporan sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau kantor berita Antara di Jakarta.

Sebagian korban cedera berada dalam kondisi kritis, kata beberapa sumber di Rumah Sakit Jinnah di kota tersebut, yang menyatakan korban ledakan.

Ledakan itu juga merusak enam kendaraan dan delapan toko, kata media setempat. Aman Ullah selamat dari ledakan tersebut.

Menurut polisi setempat, bom itu disembunyikan di dalam satu mobil yang diparkir di dekat tempat pemungutan suara dan diledakkan melalui pengendali jarak jauh. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut.

Taliban Pakistan telah mengancam akan menyerang rakyat yang memberi suara buat ANP sebab partai itu menentang kelompok gerilyawan fanatik tersebut.

Ledakan pada Sabtu di Karachi adalah serangan yang paling mematikan yang sejauh ini dilaporkan di negeri itu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Peni Widarti
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper