Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNIVERSITAS INDONESIA:Perguruan Tinggi Terbaik

BISNIS.COM, DEPOK: Universitas Indonesia  meraih 3 penghargaan dalam ajang Telkom Smart Campus Award (TeSCA) – The ICT’s Smartests Campus 2013 yaitu sebagai Universitas Terbaik, Perguruan Tinggi Terbaik wilayah Jawa, dan Universitas

BISNIS.COM, DEPOK: Universitas Indonesia  meraih 3 penghargaan dalam ajang Telkom Smart Campus Award (TeSCA) – The ICT’s Smartests Campus 2013 yaitu sebagai Universitas Terbaik, Perguruan Tinggi Terbaik wilayah Jawa, dan Universitas 10 Terbaik Nasional.

Penghargaan diserahkan  Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti)  Djoko Santoso kepada Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerja sama Industri Sunardji  di Grand Ballroom Hotel Darmawangsa, Jakarta, seperti dikutip dari siaran pers UI, Kamis (2/5/2013).

Dalam kategori Universitas Terbaik, UI meraih peringkat pertama diikuti  Universitas Gunadarma, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran , dan Universitas Airlangga.

Katagori Perguruan Tinggi Terbaik di wilayah Jawa, UI meraih peringkat pertama disusul oleh Universitas Gunadarma dan ITB pada peringkat ketiga.

Pada kategori 10 terbaik nasional, UI menduduki peringkat pertama mengungguli 9 universitas lainnya  yaitu Universitas Gunadarma, ITB, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, STMIK Amikom Yogyakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Komputer Bandung, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta.

Adapun indikator dalam pemeringkatan TeSCA-The ICT’s Smartests Campus 2013 adalah  tingkat konektivitas dari ICT yang digunakan, kelengkapan materi ICT, standar aplikasi (software) yang digunakan, kualitas literasi dosen dan visual yang menggunakan ICT, kebijakan yang mendukung ICT di kampus.

Selain itu  manfaat ICT yang ada untuk masyarakat, partisipasi kampus dalam pendidikan nasional, ketersediaan sharing resource, fasilitas komputer yang memadai untuk penerapan ICT, penggunaan media IT yang ramah lingkungan serta nilai penggunaan ICT yang ada untuk kegiatan penelitian yang berguna bagi masyarakat di sekitar kampus.

“ UI untuk ke-5 kalinya sebagai ‘The Smartest Campus’ di Indonesia,” kata Kepala Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi (PPSI) UI  Riri Fitri Sari. (ltc)


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper