Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESIDEN MESIR Siapkan Perombakan Kabinet

BISNIS.COM, KAIRO - Presiden Mesir Mohamed Moursi "segera" akan mengumumkan perombakan kabinet, katanya dalam satu wawancara pada Sabtu, tetapi tidak mungkin untuk memenuhi tuntutan oposisi guna perbaikan pemerintah.Moursi, di bawah tekanan kuat dari

BISNIS.COM, KAIRO - Presiden Mesir Mohamed Moursi "segera" akan mengumumkan perombakan kabinet, katanya dalam satu wawancara pada Sabtu, tetapi tidak mungkin untuk memenuhi tuntutan oposisi guna perbaikan pemerintah.

Moursi, di bawah tekanan kuat dari pihak oposisi untuk memecat Perdana Menteri Hisham Qandil, mengatakan: "Akan ada perubahan menteri segera dan mereka akan mempengaruhi beberapa kementerian," kata kantor berita resmi MENA, Sabtu (20/4/2013).

Kantor berita itu mengutip petikan wawancara Moursi yang diberikan kepada saluran berita Al-Jazeera yang berbasis di Qatar yang disiarkan pada 18.05 GMT.

Moursi membantah reshuffle diputuskan di bawah tekanan dari pihak oposisi.

"Tujuannya adalah untuk mencapai kesejahteraan umum di lapangan, mengingat perubahan yang kita lihat," kata MENA mengutip pernyataannya.

Seorang pembantu senior presiden sebelumnya mengatakan Moursi bisa mengumumkan perubahan pada akhir pekan, yang di Mesir jatuh pada Kamis.

"Akan ada enam sampai delapan menteri yang diganti, dan perubahan luas di antara para gubernur. Para menteri yang akan terkena dampak termasuk beberapa yang penting," katanya menammbahkan.

"Saya tidak bisa menyebutkan mereka karena, seperti yang Anda tahu, ini adalah sensitif dan penting." Moursi telah berulang kali menyatakan keyakinannya di Qandil, bahwa dia akan melakukan pemecatan seperti yang dituntut oleh satu kelompok koalisi oposisi sebagai syarat untuk menjatuhkan pemboikotan pemilihan parlemen, yang mungkin akan diadakan pada musim gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Newswire/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper