Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FLU BURUNG: Bocah Beijing positif pembawa virus H7N9

BISNIS.COM, BEIJING--Dinas Kesehatan Kotapraja Beijing, Senin (15/4/2013) menyatakan seorang anak lelaki yang berusia 4 tahun yang diperiksa positif terinfeksi virus flu unggas H7N9 dipastikan sebagai pembawa virus flu tersebut.Anak lelaki itu, yang

BISNIS.COM, BEIJING--Dinas Kesehatan Kotapraja Beijing, Senin (15/4/2013) menyatakan seorang anak lelaki yang berusia 4 tahun yang diperiksa positif terinfeksi virus flu unggas H7N9 dipastikan sebagai pembawa virus flu tersebut.

Anak lelaki itu, yang bermarga Zhu, diperiksa positif terinfeksi virus flu H7N9 oleh Pusat Pencegahan dan Pemantauan Penyakit Beijing.

Zhu sejauh ini tidak memperlihatkan gejala flu dan menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Ditan Beijing.

Para pejabat kesehatan lokal mengatakan seorang tetangga anak lelaki tersebut telah membeli ayam dari keluarga itu yang putri mereka yang berusia 7 tahun menjadi kasus pertama H7N9 di Beijing, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang.

Pembawa tersebut ditemukan setelah dinas pemantauan penyakit setempat memeriksa 24 orang yang memelihara unggas di satu desa di Kotapraja Cuigezhuang, Kabupaten Chaoyang.

Dinas Kesehatan China, Ahad, menyatakan bentuk baru flu itu menyebar tapi tak ada bukti yang memperlihatkan penyakit tersebut dapat menular melalui kontak manusia dengan manusia.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara/Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper