Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PNM Genjot Pembiayaan UMK Perkebunan di Jambi

BISNIS.COM, JAKARTA— PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM,  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khusus untuk  pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), memperkuat pembiayaan mikro di sektor perkebunan, seiring dengan
News Writer
News Writer - Bisnis.com 14 April 2013  |  19:57 WIB
PNM Genjot Pembiayaan UMK Perkebunan di Jambi
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM,  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) khusus untuk  pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), memperkuat pembiayaan mikro di sektor perkebunan, seiring dengan besarnya potensi dan prospek sektor perkebunan, khususnya sawit dan karet di Indonesia.

PNM melakukan ekspansi jaringan layanan di Jambi. Sejak awal tahun ini, PNM Cabang Jambi menambah 2 kantor unit layanan modal mikro (ULaMM) di Singkut dan Pamenang, Jambi.

Penambahan kantor tersebut melengkapi jumlah kantor ULaMM di Jambi menjadi 12 kantor (termasuk 3 kantor ULaMM Syariah)  di bawah koordinasi 2 kantor klaster yaitu Klaster Jambi dan Klaster Muara Bango.

Pemimpin Cabang PNM Jambi Wire Ariyayudanto mengatakan Jambi merupakan salah satu penghasil produk perkebunan dan kehutanan utama di wilayah Sumatra.

“Dengan penambahan jaringan ini kami berharap dapat semakin banyak memberdayakan pengusaha mikro Jambi yang mayoritas petani sawit dan karet tersebut,” katanya melalui siaran persnya hari ini,  Minggu (14/4/2013).

Menurutnya, bisnis mikro di Jambi terus menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini tercermin dari kinerja pembiayaan mikro PNM Cabang Jambi. Per Maret 2013 PNM Cabang Jambi membukukan total outstanding pembiayaan mikro sebesar Rp52,5 miliar  atau melonjak sekitar 262% dari posisi yang sama di 2012 sebesar Rp14,5 miliar.

Pertumbuhan tersebut juga diikuti peningkatan jumlah nasabah ULaMM. Hingga akhir Maret 2013, jumlah nasabah ULaMM di Jambi mencapai 1.385 nasabah atau meningkat 315% dibandingkan dengan Maret 2012 sebanyak 334 nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnm perkebunan

Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani

Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top