Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AGENDA EROPA: Kanselir Angela Merkel Bertemu PM David Cameron

BISNIS.COM,BERLIN - Perdana Menteri Inggris David Cameron dijadwalkan membahas "semua aspek" pembaruan Eropa dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat ia tiba di Jerman pada Jumat (12/4) untuk kunjungan dua-hari.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 13 April 2013  |  06:04 WIB

BISNIS.COM,BERLIN - Perdana Menteri Inggris David Cameron dijadwalkan membahas "semua aspek" pembaruan Eropa dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat ia tiba di Jerman pada Jumat (12/4) untuk kunjungan dua-hari.

Juru bicara Cameron mengatakan kedua pemimpin tersebut direncanakan membahas "semua aspek" pembaruan Uni Eropa. Sementara itu satu pernyataan dari kantor Merkel mengatakan pembahasan dipusatkan pada "masalah saat ini yang berkaitan dengan kebijakan Eropa serta masalah internasional seperti situasi di Suriah dan pertemuan puncak mendatang G8 di bawah pimpinan Inggris".

Di dalam satu wawancara dengan lima surat kabar Eropa sebelum perjalanannya ke wilayah tersebut guna menggolkan agendanya bagi "Eropa yang lebih luwes", Cameron mengatakan dukungan bagi keanggotaan Uni Eropa sekarang "sangat tipis" di Inggris.

"Saya kira kami dapat memiliki Eropa yang lebih luwes, tempat tak semua harus melakukan tindakan yang sama dengan cara yang sama pada saat yang sama," ia menambahkan sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Pada Januari, Cameron telah berjanji jika ia menang dalam pemilihan umum 2015, ia akan merundingkan hubungan baru dengan Uni Eropa dan memberi rakyat Inggris pilihan melalui referendum.

Sebagai jawaban, Merkel telah mengatakan Jerman siap membahas dengan Inggris keinginannya mengenai Uni Eropa dan membantu menemukan kompromi guna menghentikan Inggris keluar dari organisasi regional tersebut.

Merkel mengundang Cameron dan keluarganya untuk menginap di Wisma Tamu Pemerintah di Meseburg, di luar Berlin. Kedua pemimpin itu dijadwalkan mengadakan santap malam bersama pada Jumat dan mengadakan pembicaraan pada Sabtu waktu setempat.

(Antara/Xinhua-OANA/faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eropa euro krisis

Sumber : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top