Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

INI DIA 8 Nama Kandidat Pengganti Kapolri

BISNIS.COM, JAKARTA—Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Putra Hasibuan menguak 8 nama calon pengganti Kapolri Timur Pradopo.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 12 April 2013  |  17:18 WIB
INI DIA 8 Nama Kandidat Pengganti Kapolri
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Putra Hasibuan menguak 8 nama calon pengganti Kapolri Timur Pradopo.

“Dari email yang disampaikan masyarakat kepada Kompolnas, sejumlah nama bermunculan. Mereka juga banyak mengusulkan figur-figur yang bagus dari Polri agar jadi Kapolri  [yang bagus]” ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (12/4/2013).

Adapun, 8 nama yang bermunculan itu antara lain Sutarman (Akpol 81), Budi Gunawan (akpol 83), Anang Iskandar (Akpol 82), Putut Bayusena (Akpol84), Anas Yusuf (Akpol 84), Anis Angkawijaya (Akpol 81), Puji Hartanto (Akpol 83), Badrudin Haiti (Akpol 80).

Namun, saat ditanya apakah kedelapan nama itu akan diajukan ke presiden nantinya, Edi menjawab, “Nama yang 8 ini saya kira masih tidak jauh dari nama-nama yang beredar. Beda-beda tipis aja. Nama 8 itu kan baru permulaan dan besok bisa nambah dan bisa berkurang. Tergantung tingkat permintaan masyarakat.”

Tidak hanya itu, Edi melanjutkan lagi,” Ada pula yang mengajukan  2 nama lagi, yaitu Susno Duadji dan Oegroseno.”

Menurut Edi, jenderal bintang 2 tidak bisa menjadi kandidat petinggi Polri jika tidak mendapat promosi jabatan sebagai bintang 3. “Yang baru bisa saat ini baru 3 jenderal bintang 3,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi kapolri kompolnas pengganti kapolri kapolri baru
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top