Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI MATAHARI: Tambah 3 Gerai Baru Di Jatim

BISNIS,COM,SURABAYA – PT Matahari Department Store Tbk Area Jawa Timur tahun ini akan menambah tiga gerai baru di sejumlah kota kabupaten, setelah perusahaan ritel itu kini mengoperasikan 16 gerai di provinsi tersebut.Regional Manager PT Matahari

BISNIS,COM,SURABAYA – PT Matahari Department Store Tbk Area Jawa Timur tahun ini akan menambah tiga gerai baru di sejumlah kota kabupaten, setelah perusahaan ritel itu kini mengoperasikan 16 gerai di provinsi tersebut.

Regional Manager PT Matahari Department Store Tbk Area Jawa Timur Tjipto Suparmin mengatakan pihaknya kini tengah melakukan observasi guna mencari lokasi yang dinilai tepat untuk pengoperasian gerai Matahari, seiring meningkatnya pertumbuhan kota-kota kabupaten di Jatim.

Menurutnya, gerai Matahari dibuka di kota yang berpenduduk sedikitnya 150.000 jiwa dengan pendapatan per kapita cukup tinggi. Di Jatim terdapat saejumlah kota yang menjadi kriteria manajemen Matahari Departmen Store (MDS) itu.

“Hingga akhir tahun ini kami akan menambah 3 toko lagi di Jatim, ada beberapa kota yang potensial kami jadikan sasaran untuk pengoperasian toko baru seperti Tuban, Lamongan dan Banyuwangi. Toko yang kami operasikan di Jatim kini 16 unit,” tuturnya di sela-sela pembukaan MDS di Kaza City Surabaya, Rabu (10/4).

Toko yang berdiri di areal seluas 5.000 m2 itu merupakan gerai MDS ke-16 di wilayah Jatim yang tersebar di Kota Surabaya, Malang, Sidoarjo, Kediri, Madiun, Jember, Gresik dan Bangkalan, diantaranya enam gerai beroperasi di Surabaya.

Manager MDS Kaza City Lilik menyebutkan gerai tersebut menyediakan 90 produk branded kategori pakaian, mode, kecantikan dan kebutuhan rumah tangga, yang hampir seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

“Kami mendekatkan diri dengan konsumen di wilayah Surabaya Timur seiring pertumbuhan kawasan ini yang cukup pesat,” tuturnya.

Lilik menambahkan pihaknya membuka peluang bagi produsen skala usaha kecil menengah (UKM) untuk memasok produk ke MDS, melalui divisi pengadaan barang di tingkat regional MDS area Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Adam A. Chevny
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper