Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL: 267 Dosen Jadi Pengawas Di Ambon

BISNIS.COM, AMBON - Universitas Pattimura, Ambon, menerjunkan 267 dosen untuk mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan SMP di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku yang akan berlangsung 15 April 2013."Ratusan dosen yang diterjunkan akan mengawasi

BISNIS.COM, AMBON - Universitas Pattimura, Ambon, menerjunkan 267 dosen untuk mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan SMP di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku yang akan berlangsung 15 April 2013.

"Ratusan dosen yang diterjunkan akan mengawasi seluruh tahapan ujian nasional termasuk pemeriksaan hasilnya yang akan dilakukan di Universitas Pattimura," kata Rektor Universitas Pattimura, Thomas Pentury, di Ambon, Selasa (9/4/2013).

Pentury mengakui, sejumlah dosen telah diberangkatkan pada Selasa ini, terutama yang akan bertugas memantau pelaksanaan UN di beberapa kabupaten yang jauh dari jangkauan serta minim sarana transportasinya diantaranya, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur.

Khusus kabupaten SBT para dosennya diberangkatkan dengan mobil jurusan trans seram, sedangkan MBD, MTB dan Aru menggunakan pesawat.

Dia mengatakan, pelaksanaan UN di setiap sekolah akan diawasi seorang pengawas yang ditetapkan berdasarkan surat keputusan rektor Universitas Pattimura.

Jumlah siswa SMA dan Madrasah Aliyah (MA) yang akan mengikuti UN di Maluku tercatat sebanyak 21.066 siswa, sedangkan SMK sebanyak 4.329 siswa.

Siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah tercatat sebanyak 31.457 peserta, sedangkan tingkat SD dan Madrasah Ibtidayah (MI) sebanyak 37.978 peserta.

Selain itu 180 peserta akan mengikuti ujian Paket A atau setara SD yang dilaksanakan bersamaan, paket B (setara SMP) 789 orang, paket C (setara SMA) sebanyak 3038 orang serta sembilan peserta ujian pada SMP luar biasa. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper