Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Departemen Kehakiman AS Beri Pelatihan 110 Jaksa Soal Korupsi

BISNIS.COM, JAKARTA- Tiga pejabat Departemen Kehakiman Amerika Serikat memberikan pelatihan tentang tindak pidana khusus korupsi kepada jajaran Kejaksaan Agung dalam rangka kerja sama antara kedua lembaga tersebut.

BISNIS.COM, JAKARTA- Tiga pejabat Departemen Kehakiman Amerika Serikat memberikan pelatihan tentang tindak pidana khusus korupsi kepada jajaran Kejaksaan Agung dalam rangka kerja
sama antara kedua lembaga tersebut.

 Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi mengatakan salah satu bentuk kerjasama antara Departemen Kehakiman AS dengan Kejaksaan Agung adalah pelatihan terhadap para jaksa. Pelatihan kemarin adalah tentang teknik sukses dalam penyidikan dan penuntutan kasus korupsi.

Departemen Kehakiman AS sendiri menghadirkan tiga pembicara yakni Charles Campisi (Kepala Polisi New York),  Charles Guria (Kepala Divisi Hak Sipil dan Integritas Polisi), serta Kevin Richardson (Asisten Eksekutif Jaksa Wilayah). Sedangkan dari Kejaksaan Agung, sekitar 110 jaksa mengikuti pelatihan tersebut. 

"Pelatihan dibuka oleh Jaksa Agung MudaTindak Pidana Khusus dengan memaparkan materi tentang ”An Overview of Deputy Attorney General for Special Crime”, yang pada intinya menyangkut antara lain capaian kinerja JAM Pidana Khusus dalam penanganan kasus korupsi," demikian Untung dalam situs resmi Kejaksaan Agung yang dikutip pada Sabtu, (23/3/2013).

Sedangkan materi dari pembicara berkisar soal tes integritas terhadap para polisi dan penegak hukum lainnya. Hal itu penting dilakukan karena dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. Pembahasan lainnya juga adalah menyangkut tugas jaksa yang memastikan barang bukti bukanlah hasil rekayasa hingga korupsi di AS yang lebih banyak pada penyalahgunaan jabatan dan kewenangan oleh pejabat publik. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa
Editor : Others
Sumber : Anugerah Perkasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper