Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR SAMPANG: 4 Desa Terendam

BISNIS.COM,SAMPANG -- Banjir di Kota Sampang, Madura, merendam sedikitnya empat desa, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Imam Sanusi, Sabtu siang (16/3). "Keempat desa yang terendam banjir ini semuanya di kecamatan kota Sampang,"

BISNIS.COM,SAMPANG -- Banjir di Kota Sampang, Madura, merendam sedikitnya empat desa, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Imam Sanusi, Sabtu siang (16/3).

"Keempat desa yang terendam banjir ini semuanya di kecamatan kota Sampang," ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan pantauan lapangan yang dilakukan institusi itu, keempat desa yang terendam banjir itu meliputi, Desa Panggung, Tanggumung, Desa Pasean dan Kelurahan Dalpenang.

Saat ini, kata Sanusi, pihaknya telah menyediakan bantuan makanan berupa nasi bungkus kepada warga desa korban banjir tersebut dengan sasaran utama rumah-rumah warga yang tidak bisa memasak.

"Pendistribusian bantuan makanan ini kami gelar bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi," jelasnya.

Kepala BPBD Imam Sanusi juga menjelaskan, hingga kini belum ada tanda-tanda air akan surut, sehingga pihaknya berisiatif agar secepatnya menyalurkan bantuan makanan.

Apalagi, sambung dia, mayoritas korban banjir masih bertahan di rumahnya masing-masing dengan alasan karena mereka takut, barang-barang berharga milik mereka juga hilang.

"Saat ini kami sedang mendistribusikan bantuan ke rumah-rumah warga di Jalan Imam Bonjol," katanya.

Sementara ketinggian air di sejumlah lokasi banjir, seperti di Desa Tanggung yang lokasinya dekat sungai Kalikemuning kini telah mencapai 1 meter lebih, bahkan ada yang mencapai hingga 2 meter.

Jalur lalu lintas dari arah Kota Sampang menuju Kecamatan Omben lumpuh total, sehingga sebagian pengendara yang hendak menuju kota terpaksa mengambil jalur alternatif dan demikian juga sebaliknya.

Banjir yang terjadi di wilayah Kota Sampang ini terjadi akibat banjir kiriman dari hulu sungai Kalikemuning menyusul hujan deras yang terjadi di wilayah itu dalam dua hari terakhir ini. (Antara)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper