Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terlibat Insider Trading, SAC Capital Dihukum US$616 juta

BISNIS.COM, WASHINGTON -  SAC Capital Advisors LP, manajer investasi yang dikelola oleh miliarder Steven A. Cohen, diharuskan membayar US$616 juta terkait insider trading.Dua perusahaan afiliasinya menyalahi peraturan AS karena membuat perdagangan

BISNIS.COM, WASHINGTON -  SAC Capital Advisors LP, manajer investasi yang dikelola oleh miliarder Steven A. Cohen, diharuskan membayar US$616 juta terkait insider trading.

Dua perusahaan afiliasinya menyalahi peraturan AS karena membuat perdagangan ilegal menggunakan informasi non-publik.

Securities and Exchange Commission mengatakan CR Investor Intrinsik setuju untuk membayar lebih dari US$600 juta--tertinggi dalam kasus insider trading-dan Sigma Capital akan kehilangan sekitar US$14 juta.

Sumber yang mengatahui kasus ini tapi enggan disebut namanya mengatakan Cohen akan membayar semua biaya penyelesaian.

SAC Capital yang mengelola dana US$15 miliar, telah mengatakan akan mengganti kerugian klien terkait keuntungan ilegal dan biaya hukum.

"Sanksi moneter [terbesar dalam] sejarah terhadap CR Intrinsic dan afiliasinya adalah peringatan tajam bahwa SEC akan menangani perusahaan penasihat hedge fund dan dana mereka ketika karyawannya melanggar hukum untuk kepentingan perusahaan," kata George Canellos, Direktur Penindakan SEC. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper