Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERMEN PERANGSANG: BPOM Berantas 3 Produk Ilegal

 
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  20:25 WIB

 

JAKARTA—Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan adanya peredaran ilegal tiga produk permen perangsang atau peningkat libido yang dijual pada 36 situs Internet.

 

Menurut Kepala BPOM, Lucky, produk permen bermerek Sexy Gum, Sexy Love, dan US Passion Cachou tersebut merupakan produk yang tidak memiliki ijin edar. Sesuai regulasi, BPOM tidak pernah mengeluarkan persetujuan ijin edar terhadap produk pangan yang diklaim dapat meningkatkan gairah.

 

"Terkait dengan temuan ini, kami akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir situs-situs tersebut dan selanjutnya bersama Bareskim POLRI akan memberantas makanan ilegal tersebut yang diedarkan melalui internet," jelasnya hari in, Kamis (31/1/2013).

 

Masyarakat pun dihimbau untuk tidak mengkonsumsi permen yang mengklaim dapat meningkatkan gairah tersebut karena memiliki resiko terhadap kesehatan.

 

Adapun produsen dan pedagang yang terbukti memproduksi dan menjajakan produk tersebut dapat terjerat dalam UU No 18 Tahun 2012 tentang pangan, terutama pasal 140, 142, dan 145 dengan total nilai denda mencapai Rp14 miliar.  (sut)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top