Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIKET PROMO: PT KAI Jual Tiket Paket Berempat Diskon 25%

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) guna meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan kereta api (KA), kembali menyediakan tiket promo berupa paket promo dengan diskon 25% dari tarif yang berlaku saat pemesanan atau pembelian.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  17:51 WIB

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) guna meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan kereta api (KA), kembali menyediakan tiket promo berupa paket promo dengan diskon 25% dari tarif yang berlaku saat pemesanan atau pembelian.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) IV Semarang Surono mengatakan paket promo tersebut bernama Paket Berempat dan hanya berlaku untuk rute-rute kereta api-kereta api komersial jarak jauh dan menengah.

“Paket Berempat diberikan pada calon penumpang yang memesan atau membeli tiket KA dengan jumlah 4 penumpang sekaligus dalam 1 kode booking pemesanan atau pembelian,” ujarnya, Kamis (31/1/2013).

Namun, lanjutnya pembelian tiket dengan Paket Berempat tersebut harus menggunakan KA yang sama dengan tanggal dan jadwal pemberangkatan yang sama juga.

“Paket promo ini hanya disediakan 2 paket setiap gerbong dalam 1 rangkaian KA. Misalkan, KA Argo Muria jurusan Semarang-Jakarta memiliki rangkaian dengan panjang 6 gerbong kereta eksekutif, maka untuk Paket Berempat yang tersedia adalah 12 paket promo,” tuturnya.

Dia mengatakan program paket Promo Berempat diberlakukan selama 2 bulan, mulai keberangkatan tanggal 1 Februari 2013 sampai dengan 31 Maret 2013.

“Untuk kereta api di lintas utara, paket promo ini berlaku pada KA Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Gumarang, Argo Sindoro, Argo Muria, Rajawali, Harina, Bangunkarta, Menoreh, Fajar Utama Semarang dan Cirebon Ekspres,” ujarnya.

Menurutnya layanan tiket paket promo berempat hanya bisa dilayani dengan pembelian atau pemesanan melalui contact center 121 serta di loket stasiun online.

“Stasiun online yang ada di Daop IV, diantaranya Stasiun Bojonegoro, Cepu, Randublatung, Jambon, Ngrombo, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Mangkang, Pemalang, Pekalongan, dan Tegal”, tuturnya.

Dia mengatakan tiket promo berempat ini tidak dapat ditunda, diganti maupun dibatalkan jadwal keberangkatannya, dan juga tidak berlaku apabila penumpang telah mendapatkan tiket dengan diskon, seperti diskon untuk lansia, pwri, veteran, wartawan,  anggota TNI/ Polri dll. (k39/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top