Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAKASSAR RUSUH Ternyata Hoax, Semua Info yang Beredar di BBM Tidak Benar

MAKASSAR--Menjelang pengumuman rekap suara hasil Pilkada Sulsel 2013, banyak berita hoax atau tidak benar yang beredar melalui blackberry messenger (BBM).
Wiwiek Dwi Endah
Wiwiek Dwi Endah - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  16:32 WIB

MAKASSAR--Menjelang pengumuman rekap suara hasil Pilkada Sulsel 2013, banyak berita hoax atau tidak benar yang beredar melalui blackberry messenger (BBM).

Sebelumnya, dari info BBM yang beredar dan juga diterima redaksi Bisnis menyebutkan massa salah satu pasangan calon emosi hingga akhirnya menggelar konsentrasi massa di beberapa titik di dalam Kota Makassar, bahkan sampai membakar sebuah sepeda motor.

Selain itu diinfokan pula, massa salah satu pasangan calon juga melempar dan menghancurkan salah satu mini market yang terletak di sekitar Pantai Losari.

Bahkan juga dikabarkan, massa salah satu pendukung calon ada yang menuju rujab Gubernur Sulsel di Jalan Sudirman, untuk melakukan pengepungan dan membakar rujab tersebut.

Namun dari informasi yang diperoleh Bisnis, tidak ada massa yang melakukan pengepungan dan akan membakar rujab. Sejumlah aparat telah disiagakan untuk melakukan penjagaan di sekitar rujab.

Begitu juga dengan kabar bahwa massa salah satu pasangan calon akan mendatangi, menduduki dan ‘mengobrak-abrik’ kantor Gubernur Sulsel, adalah tidak benar.

Salah seorang PNS di kantor Gubernur Sulsel yang dihubungi Bisnis mengatakan kondisi kantor tersebut dalam keadaan kondusif, bahkan tidak ada tanda-tanda massa salah satu pasangan calon akan datang ‘mengobrak-abrik’ fasilitas milik pemerintah daerah tersebut.

Dari pantauan Bisnis, massa memang ada yang melakukan konvoi. Tapi mereka hanya berkonvoi sambil berteriak-teriak, tidak satupun yang melakukan tindakan anarkis seperti informasi yang banyak beredar di BBM.

Bahkan dari informasi yang baru saja diterima Bisnis, motor yang dibakar massa yang tadi terkonsentrasi di depan Taman Macan adalah motor milik salah seorang yang tergabung dalam massa tersebut. (K46) (Foto: JibiPhoto/Anto)  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top