Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SULSEL 2013: Massa Terkonsentrasi Di Beberapa Titik, Motor Dibakar

Wiwiek Dwi Endah
Wiwiek Dwi Endah - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  15:38 WIB
MAKASSAR–Menjelang pengumuman hasil Pilkada Sulsel 2013 oleh KPUD Sulsel, salah satu pendukung pasangan calon Gubernur Sulsel emosi dan menggelar konsentrasi massa di beberapa titik di Kota Makassar.
 
Dari informasi yang dihimpun Bisnis, konsentrasi massa di beberapa titik di Makassar, seperti di Jalan Patimura tepatnya di depan Taman Macan. Bahkan massa yang terkonsentrasi di depan Taman Macan, membakar sebuah motor.
 
Namun, belum diketahui motor milik siapa yang dibakar, apakah motor tersebut milik massa yang emosi atau milik warga yang lain.
 
Massa juga dikabarkan ada yang bergerak menuju rumah jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Jalan Sudirman, Makassar.
 
Sebelumnya diberitakan bahwa masyarakat Kota Makassar dari warga keturunan dikabarkan banyak meninggalkan kota ini, menyusul beredarnya isyu Makassar akan rusuh setelah perhitungan pilkada Gubernur Sulsel dilaksanakan pada Selasa (22/1).
 
Sejumlah warga keturunan China yang cukup dominan di Kota Makassar memilih untuk ke Bali dan Surabaya  berlibur karena khawatir jika proses pilkada tidak berlangsung baik dan pada akhirnya  terjadi keributan.
 
Meski rumors ini tidak benar adanya, namun warga keturunan di Makassar sangat trauma sebab aksi-aksi anarkisme sudah terjadi dalam proses kampanye Pilkada Sulsel.
 
Sementara itu, total rekap suara dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel menyebutkan pasangan nomor urut 1 Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar berhasil meraih 1.785.580 atau 41,57% suara.
 
Pasangan nomor urut 2 Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang unggul dengan 2.251.407 atau 52,42% suara, sedangkan pasangan nomor urut 3 Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na) hanya meraih 257.973 atau 6,01%. (LN)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lahyanto Nadie

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top