Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRESIDEN PKS DITANGKAP: Diperiksa KPK Pagi Ini, Pengacara Berharap Tak Ditahan

JAKARTA--Kuasa hukum Lutfi Hasan Ishaaq  Zainudin Paru memastikan bahwa kliennya akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis  (31/1) pagi dan berharap setelah diperiksa kliennya tidak ditahan."Tidak ada pemeriksaan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  10:01 WIB

JAKARTA--Kuasa hukum Lutfi Hasan Ishaaq  Zainudin Paru memastikan bahwa kliennya akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis  (31/1) pagi dan berharap setelah diperiksa kliennya tidak ditahan.

"Tidak ada pemeriksaan klien saya pada dini hari ini, dijadwalkan akan diperiksa pukul 09.00 WIB," kata Zainudin di gedung KPK di Jakarta, Kamis.

Dia mengaku mendatangi gedung KPK untuk meminta tanda tangan Lutfi untuk surat kuasa dalam proses administasi yang dijalani kliennya.

Menurutnya, proses administrasi itu terkait identitas dan pemeriksaan kesehatan kliennya.

"Posisi saya sebagai kuasa hukum, dan terkait kebijakan serta kepengurusan partai saya tidak tahu. Tim pengacara ada tiga orang dan beberapa pengacara senior sudah bersedia mendampingi beliau," katanya.

Zainudin menambahkan bahwa  kuasa hukum mengikuti kewenangan yang dimiliki penyidik KPK.

Selain itu, dia mengatakan mengikuti secara normatif hukum acara dan kemungkinan akan mengajukan penangguhan penahanan jika  KPK menahan kliennya dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Kami berharap Pak Lutfi tidak ditahan," paparnya seraya mengakui belum ada komunikasi lebih lanjut dengan keluarga kliennya. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top