Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESIDEN PKS DITANGKAP: Diperiksa KPK Pagi Ini, Pengacara Berharap Tak Ditahan

JAKARTA--Kuasa hukum Lutfi Hasan Ishaaq  Zainudin Paru memastikan bahwa kliennya akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis  (31/1) pagi dan berharap setelah diperiksa kliennya tidak ditahan.Tidak ada pemeriksaan

JAKARTA--Kuasa hukum Lutfi Hasan Ishaaq  Zainudin Paru memastikan bahwa kliennya akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis  (31/1) pagi dan berharap setelah diperiksa kliennya tidak ditahan.

"Tidak ada pemeriksaan klien saya pada dini hari ini, dijadwalkan akan diperiksa pukul 09.00 WIB," kata Zainudin di gedung KPK di Jakarta, Kamis.

Dia mengaku mendatangi gedung KPK untuk meminta tanda tangan Lutfi untuk surat kuasa dalam proses administasi yang dijalani kliennya.

Menurutnya, proses administrasi itu terkait identitas dan pemeriksaan kesehatan kliennya.

"Posisi saya sebagai kuasa hukum, dan terkait kebijakan serta kepengurusan partai saya tidak tahu. Tim pengacara ada tiga orang dan beberapa pengacara senior sudah bersedia mendampingi beliau," katanya.

Zainudin menambahkan bahwa  kuasa hukum mengikuti kewenangan yang dimiliki penyidik KPK.

Selain itu, dia mengatakan mengikuti secara normatif hukum acara dan kemungkinan akan mengajukan penangguhan penahanan jika  KPK menahan kliennya dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Kami berharap Pak Lutfi tidak ditahan," paparnya seraya mengakui belum ada komunikasi lebih lanjut dengan keluarga kliennya. (if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper