Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DONOR DARAH: Novartis Diagnostics Sumbang 1 Unit Mobil Kepada PMI

JAKARTA: PT Novartis Diagnostics memberikan bantuan satu mobil unit donor darah kepada Palang Merah Indonesia, yang akan dipakai untuk melengkapi pelayanan PMI di Kota Bandung.Bantuan mobil unit donor darah (MUDD) tersebut diserahkan oleh Srinivasan
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  03:18 WIB

JAKARTA: PT Novartis Diagnostics memberikan bantuan satu mobil unit donor darah kepada Palang Merah Indonesia, yang akan dipakai untuk melengkapi pelayanan PMI di Kota Bandung.

Bantuan mobil unit donor darah (MUDD) tersebut diserahkan oleh Srinivasan Madabushi,  Country Head Novartis Diagnostics, dan  diterima langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, di Markas Pusat PMI Jakarta, Rabu (30/1/2013).

 “Saya sangat berterima kasih atas bantuan mobil ini. Dengan bertambahnya jumlah armada mobil unit donor darah, diharapkan PMI dapat menjangkau masyarakat lebih banyak, bahkan sampai di wilayah pelosok,” ungkap Jusuf Kalla usai menerima bantuan tersebut.

Dia mengatakan dengan adanya MUDD, tentunya akan semakin memudahkan para pendonor yang tidak punya waktu, atau memiliki kesulitan untuk datang ke PMI. Sebab, pengambilan darah dapat langsung dilakukan di dalam mobil.

 “Diharapkan PMI bisa segera meningkatkan pasokan kantong darah, dan mampu memenuhi kebutuhan darah sebanyak 4,8 juta kantong darah setiap tahunnya,” ujarnya.

Srinivasan menuturkan MUDD berbentu bus mini tersebut dilengkapi dengan peralatan untuk donor darah. Nilainya berkisar Rp800 juta. “Bantuan ini sebagai CSR perusahaan kami terhadap masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Menurut WHO, katanya, setiap negara membutuhkan komponen darah sekitar 2% dari total jumlah penduduk. Menurut PMI, Indonesia saat ini hanya mampu menangani sekitar 70% dari kebutuhan darah akibat kekurangan stok darah. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top