Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

POLUSI UDARA BEIJING: Perusahaan Bagi-bagikan Masker

BEIJING—Perusahaan-perusahaan di Beijing membagikan masker wajah dan pemurni udara kepada para karyawannya menyusul polusi asap yang menyelimuti Ibu Kota China itu sejak awal bulan ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  18:03 WIB

BEIJING—Perusahaan-perusahaan di Beijing membagikan masker wajah dan pemurni udara kepada para karyawannya menyusul polusi asap yang menyelimuti Ibu Kota China itu sejak awal bulan ini.

Sejumlah perusahaan seperti Apple Inc., JPMorgan Chase & Co., Toyota Motor Corp. dan Honda Motor Co. juga menawarkan tunjangan kesehatan kepada karyawannya, serta menambah tanaman di kantor karena kualitas udara Beijing telah mencapai level berbahaya.

Pemerintah Kota Beijing telah meminta warganya yang mencapai 20 juta orang untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan sejak Selasa (29/1). Pemkot juga menghentikan lebih dari 100 perusahaan dengan produksi polusi udara paling tinggi.

Selain menghadapi ancaman penutupan pabrik, perusahaan-perusahaan di Beijing juga harus menjaga kesehatan karyawannya karena terancam kesulitan mencari karyawan baru dari luar kota Beijing, yang diperkirakan masih akan menderita polusi udara dalam waktu lama.

“Dalam beberapa tahun kedepan kualitas hidup di Beijing akan berdampak kepada gaji,” kata Simon Lance, direktur regional Hays Plc. di Shanghai. Hays merupakan perusahaan penyedia tenaga kerja bagi perusahaan-perusahaan lain. (Ahmad Puja R. Altiar)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top