Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU JORDANIA: PM Nsur Ajukan Pengunduran Kabinet

News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  07:56 WIB

AMMAN--Perdana Menteri Jordania Abdullah Nsur menyampaikan pengunduran kabinetnya kepada Raja Abdullah II  Selasa (29/1), setelah pemilihan umum tersapu oleh loyalis pro-rezim


"Nsur mengajukan pengunduran diri pemerintah kepada raja," kata satu pernyataan istana Kerajaan Jordania seperti dilaporkan AFP.



Namun Raja Jordania meminta agar pemerintah terus menangani tanggung jawabnya sampai pembentukan pemerintahan baru, yang akan berlangsung setelah konsultasi dengan para anggota parlemen.

 

Pemerintah biasanya berhenti setelah pemilihan parlemen, sejalan dengan adat konstitusional. Nsur membentuk kabinetnya pada Oktober.

Hasil akhir pemilihan umum pekan lalu yang dipublikasikan Senin menunjukkan pemimpin suku, loyalis pro-rezim dan pengusaha independen yang memenangkan sebagian besar kursi parlemen setelah boikot oleh Ikhwanul Muslimin.

Raja Abdullah, yang pada Selasa melakukan kunjungan ke Bahrain, memuji pemilu dan berterima kasih kepada rakyat Yordania  yang telah  pemberian suara  secara damai.

 

Dia bersumpah untuk mengejar reformasi demokratis serta merangkul kelompok-kelompok seperti Ikhwanul Muslimin.

"Keberhasilan reformasi kita tergantung pada pendekatan demokratis yang dibangun pada interaksi dan partisipasi dari semua rakyat Yordania dalam proses,"  ujar Raja Abdullah dalam satu surat yang ditujukan kepada bangsa Yordania Selasa waktu setempat. (Antara/Reuters/if) (foto: english.nuqudy.com)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top