Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACER Targetkan Kuasai 20% Pangsa Pasar Tablet

JAKARTA: Produsen personal computer (PC) dan notebook asal Taiwan, Acer menargetkan mampu menguasai pangsa pasar tablet Indonesia sebesar 20% pada tahun ini.Selain itu, Acer optimistis dapat menjual tablet sebanyak 600.000 unit di Indonesia. President

JAKARTA: Produsen personal computer (PC) dan notebook asal Taiwan, Acer menargetkan mampu menguasai pangsa pasar tablet Indonesia sebesar 20% pada tahun ini.

Selain itu, Acer optimistis dapat menjual tablet sebanyak 600.000 unit di Indonesia.
 
President Director Acer Indonesia Jason Lim bahkan mengatakan Acer akan mampu masuk ke tiga peringkat teratas vendor tablet di Indonesia.

Jason menyebutkan pada kuartal IV/2012, berdasarkan data International Data Corporation (IDC), pengapalan tablet di Indonesia mencapai 1,6 juta unit, dan diproyeksikan mampu mencapai 3 juta unit pada tahun ini.
 
Pasar tablet semakin besar pada tahun ini. Pasar tablet di Indonesia adalah pasar dengan pertumbuhan tercepat.

"Ini yang menjadi alasan kami untuk fokus pada tablet tahun ini di Indonesia, selain tetap mengembangkan produk PC dan notebook," kata Jason seusai acara peluncuran tablet terbaru Acer Iconia B1-A71, Rabu (30/1/2013).
 
Jason menyebutkan untuk mencapai target tersebut, pihaknya memiliki strategi melengkapi semua lini produk. Adapun untuk tablet Acer memiliki dua sistem operasi utama yakni Windows dan Android.

Untuk Windows, Acer memiliki tiga kelas tablet yakni good, better, dan best, sementara untuk Android, Acer mengklasifikasikannya ke dalam empat kelas yakni value, good, better, dan best.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Febriany D.A. Putri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper