Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ACER Targetkan Kuasai 20% Pangsa Pasar Tablet

JAKARTA: Produsen personal computer (PC) dan notebook asal Taiwan, Acer menargetkan mampu menguasai pangsa pasar tablet Indonesia sebesar 20% pada tahun ini.Selain itu, Acer optimistis dapat menjual tablet sebanyak 600.000 unit di Indonesia. President
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  18:10 WIB

JAKARTA: Produsen personal computer (PC) dan notebook asal Taiwan, Acer menargetkan mampu menguasai pangsa pasar tablet Indonesia sebesar 20% pada tahun ini.

Selain itu, Acer optimistis dapat menjual tablet sebanyak 600.000 unit di Indonesia.
 
President Director Acer Indonesia Jason Lim bahkan mengatakan Acer akan mampu masuk ke tiga peringkat teratas vendor tablet di Indonesia.

Jason menyebutkan pada kuartal IV/2012, berdasarkan data International Data Corporation (IDC), pengapalan tablet di Indonesia mencapai 1,6 juta unit, dan diproyeksikan mampu mencapai 3 juta unit pada tahun ini.
 
Pasar tablet semakin besar pada tahun ini. Pasar tablet di Indonesia adalah pasar dengan pertumbuhan tercepat.

"Ini yang menjadi alasan kami untuk fokus pada tablet tahun ini di Indonesia, selain tetap mengembangkan produk PC dan notebook," kata Jason seusai acara peluncuran tablet terbaru Acer Iconia B1-A71, Rabu (30/1/2013).
 
Jason menyebutkan untuk mencapai target tersebut, pihaknya memiliki strategi melengkapi semua lini produk. Adapun untuk tablet Acer memiliki dua sistem operasi utama yakni Windows dan Android.

Untuk Windows, Acer memiliki tiga kelas tablet yakni good, better, dan best, sementara untuk Android, Acer mengklasifikasikannya ke dalam empat kelas yakni value, good, better, dan best.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top