Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: penanganan bisa tiru Jepang

JAKARTA:  Kementerian Pekerjaan Umum kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum Jepang guna berbagi pengalaman dalam mengatasi permasalahan kota seperti banjir dan kemacetan, Selasa (29/1/2013).Wakil Menteri PU Jepang Shigeru Kikukawa mengtakan Indonesia

JAKARTA:  Kementerian Pekerjaan Umum kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum Jepang guna berbagi pengalaman dalam mengatasi permasalahan kota seperti banjir dan kemacetan, Selasa (29/1/2013).

Wakil Menteri PU Jepang Shigeru Kikukawa mengtakan Indonesia memiliki kesamaan permasalahan kota secara historis seperti banjir dan kemacetan sehingga pemerintah Jepang banyak memberikan perhatian terhadap perkembangan infarstruktur di Tanah Air.

Saat ini, lanjutnya, banjir menjadi fokus utama. Dia berpendapat penanganan banjir tidak bisa melalui penanganan tunggal.

"Kita harus buka banyak solusi. Bukan hanya dari pemerintah saja akan tetapi koordinasi dari masyarakat," ujarnya.

Sebagai contoh, Kikukawa mengatakan di Jepang sudah ada peraturan mengenai pengurangan atau pelarangan mengambil air di bawah tanah karena akan mengakibatkan penurunan muka tanah.

Oleh karena itu, pihaknya senang jika dapat turut serta dan membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi permasalahan kota tersebut.   (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Dimas Novita Sari, Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper