Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: penanganan bisa tiru Jepang

JAKARTA:  Kementerian Pekerjaan Umum kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum Jepang guna berbagi pengalaman dalam mengatasi permasalahan kota seperti banjir dan kemacetan, Selasa (29/1/2013).Wakil Menteri PU Jepang Shigeru Kikukawa mengtakan Indonesia
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  19:42 WIB

JAKARTA:  Kementerian Pekerjaan Umum kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum Jepang guna berbagi pengalaman dalam mengatasi permasalahan kota seperti banjir dan kemacetan, Selasa (29/1/2013).

Wakil Menteri PU Jepang Shigeru Kikukawa mengtakan Indonesia memiliki kesamaan permasalahan kota secara historis seperti banjir dan kemacetan sehingga pemerintah Jepang banyak memberikan perhatian terhadap perkembangan infarstruktur di Tanah Air.

Saat ini, lanjutnya, banjir menjadi fokus utama. Dia berpendapat penanganan banjir tidak bisa melalui penanganan tunggal.

"Kita harus buka banyak solusi. Bukan hanya dari pemerintah saja akan tetapi koordinasi dari masyarakat," ujarnya.

Sebagai contoh, Kikukawa mengatakan di Jepang sudah ada peraturan mengenai pengurangan atau pelarangan mengambil air di bawah tanah karena akan mengakibatkan penurunan muka tanah.

Oleh karena itu, pihaknya senang jika dapat turut serta dan membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi permasalahan kota tersebut.   (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Dimas Novita Sari, Thomas Mola

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top