Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KECELAKAAN RASYID RAJASA: Berkas lengkap, kasus Rasyid masuk P-21

JAKARTA: Berkas perkara tersangka kecelakaan lalu lintas Rasyid Amrullah telah dinyatakan P-21 atau hasil penyelidikan sudah lengkap oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto menyatakan penyidik
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  15:44 WIB

JAKARTA: Berkas perkara tersangka kecelakaan lalu lintas Rasyid Amrullah telah dinyatakan P-21 atau hasil penyelidikan sudah lengkap oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto menyatakan penyidik Polda tidak perlu menunggu lama terbitnya pernyataan kelengkapan berkas perkara putra bungsu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa itu.

"Berkas Rasyid sudah P-21 pada hari ini. Tahap selanjutnya, menghadapkan tersangka dengan barang bukti ke kejaksaan," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (29/1/2013).

Rikwanto pun menyampaikan Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan tim kuasa hukum Rasyid sebelum jadwal persidangan di pengadilan ditentukan.

Sebelumnya, berkas perkara sempat dikembalikan Kejati karena dinilai belum lengkap dan minta ditambahkan keterangan saksi ahli, yakni ahli pidana, ahli BMW, dan ahli Daihatsu Luxio. Penyidik Polda segera memenuhi permintaan Kejati sehari kemudian.

Kasus hukum yang menjerat Rasyid sebagai tersangka terbilang istimewa. Pasalnya, Rasyid telah berstatus tersangka sejak 2 Januari 2013 dan bertanggung jawab atas kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang di ruas tol Jagorawi.

Tetapi, hingga kini Rasyid tidak pernah merasakan tinggal di balik jeruji besi dan tidak mengalami pencekalan. Polda beralasan subjektivitas penyidik dan adanya jaminan keluarga menyebabkan Rasyid tidak ditahan. 

Adapun, Rasyid terkena pasal 283, 287, dan 310 pasal 10 Undang-Undang No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman pidana 6 tahun penjara. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top