Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANDARA KUALA NAMU: Akses Jalan Belum Sesuai Desain

MEDAN-- Akses jalan alteri  menuju Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatra Utara belum bisa dibuat dengan 4 lajur seperti yang tertera dalam desain proyek. Hal itu dikarenakan masih adanya persoalan penyelesaian lahan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  15:14 WIB

MEDAN-- Akses jalan alteri  menuju Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatra Utara belum bisa dibuat dengan 4 lajur seperti yang tertera dalam desain proyek.
 
Hal itu dikarenakan masih adanya persoalan penyelesaian lahan yang belum tuntas, sehingga menghambat pembangunan jalan yang seharusnya lurus sesuai dengan desain pembangunan jalan tersebut 4 lajur.
 
Fathurrahman, Kepala Bidang Perencanaan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) I Medan mengatakan, dengan belum selesainya persoalan pembebasan lahan, mengakibatkan beberapa ruas jalan menjadi terpotong, dialihkan dengan menggunakan jalan lama.
 
“Jalan yang dilalui nanti akan zig-zag [memakai jalan yang lama]. Tapi secara fungsional jalan itu sudah bisa dilalui hingga tembus menuju Bandara Kuala Namu,” kata Fathurrahman kepada Bisnis, Selasa (29/1).
 
Meskipun persoalan pembebasan lahan belum tuntas 100 %, namun tidak berpengaruh besar terhadap operasional jalan non tol tersebut, karena secara fungsional jalan sudah bisa dilalui.
 
Untuk konstruksi, papar Fathurrahman, tidak ada masalah lagi, sudah selesai semua. Bahkan di akhir Desember 2012, Fly Over sudah yang terkoneksi ke pintu masuk Bandara Kuala Namu sudah dicor semua. (k14/if)
 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top