Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERUM PERUMNAS Butuh Rp300 Miliar Untuk Bangun 4 Tower Di Semarang & Bandung

JAKARTA—Untuk membangun empat tower hotel setara bintang empat di Semarang dan Bandung, Perum Perumnas memperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp300 miliar tahun ini.“Setiap kawasan akan dibangun dua tower, di mana masing-masing akan

JAKARTA—Untuk membangun empat tower hotel setara bintang empat di Semarang dan Bandung, Perum Perumnas memperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp300 miliar tahun ini.

“Setiap kawasan akan dibangun dua tower, di mana masing-masing akan menghabiskan biaya  mencapai Rp150 miliar,” kata Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto, Senin (28//1).

Berdasarkan keputusan bersama dengan pemegang saham, jelasnya, lahan Perum Perumnas di dua lokasi tersebut dianggap dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

“Perusahaan diharapkan dapat mengotimalisasikan aset yang ada. Awalnya hanya digunakan sebagai kantor tanpa penghasilan. Setelah memfokuskan bisnis perusahaan di sektor residensial, kami siap melakukan diversifikasi ke sektor hotel,” ujar Himawan.

Recurring income dari perusahaan, ujarnya, masih sangat kecil dengan hanya mengandalkan  keberadaan rumah susun sewa yang  tarif per bulannya sekitar Rp100.000.

Saat hotel sudah mulai beroperasi pada 2014, sambungnya, diharapkan recurring income dapat mencapai 10% dari total pendapatan Perum Perumnas. Dalam waktu 5 tahun ke depan, recurring income ditargetkan bisa mencapai 30%. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper