Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERUM PERUMNAS Butuh Rp300 Miliar Untuk Bangun 4 Tower Di Semarang & Bandung

JAKARTA—Untuk membangun empat tower hotel setara bintang empat di Semarang dan Bandung, Perum Perumnas memperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp300 miliar tahun ini.“Setiap kawasan akan dibangun dua tower, di mana masing-masing akan
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  05:45 WIB

JAKARTA—Untuk membangun empat tower hotel setara bintang empat di Semarang dan Bandung, Perum Perumnas memperkirakan membutuhkan investasi sebesar Rp300 miliar tahun ini.

“Setiap kawasan akan dibangun dua tower, di mana masing-masing akan menghabiskan biaya  mencapai Rp150 miliar,” kata Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto, Senin (28//1).

Berdasarkan keputusan bersama dengan pemegang saham, jelasnya, lahan Perum Perumnas di dua lokasi tersebut dianggap dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

“Perusahaan diharapkan dapat mengotimalisasikan aset yang ada. Awalnya hanya digunakan sebagai kantor tanpa penghasilan. Setelah memfokuskan bisnis perusahaan di sektor residensial, kami siap melakukan diversifikasi ke sektor hotel,” ujar Himawan.

Recurring income dari perusahaan, ujarnya, masih sangat kecil dengan hanya mengandalkan  keberadaan rumah susun sewa yang  tarif per bulannya sekitar Rp100.000.

Saat hotel sudah mulai beroperasi pada 2014, sambungnya, diharapkan recurring income dapat mencapai 10% dari total pendapatan Perum Perumnas. Dalam waktu 5 tahun ke depan, recurring income ditargetkan bisa mencapai 30%. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top