Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI BAJA: Catatan penjualan buruk, kinerja Posco tertekan

JAKARTA: Produsen baja ketiga terbesar di Asia, Posco memperkirakan penjualan baja tahun ini akan mengalami penurunan menyusul catatan penjualan yang buruk pada kuartal IV/2012.Penjualan baja pada induk usaha ditaksir turun menjadi 32 triliun won (US$29
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  15:21 WIB

JAKARTA: Produsen baja ketiga terbesar di Asia, Posco memperkirakan penjualan baja tahun ini akan mengalami penurunan menyusul catatan penjualan yang buruk pada kuartal IV/2012.

Penjualan baja pada induk usaha ditaksir turun menjadi 32 triliun won (US$29 miliar) pada 2013 dari 35,7 triliun won pada 2012 lalu.

Perlambatan ekonomi China dan krisis finansial di Eropa menjadi sebab penurunan permintaan baja yang digunakan dalam pembangunan rumah, mobil, dan kapal.

Posco, seperti dilansir Bloomberg, Selasa (29/1), memerkirakan produksi baja mentah juga dapat menurun tahun ini. "Permintaan turun, harga jatuh dan margin turun," Kim Gyung Jung, analis logam Eugene Investment & Securities Co berbasis di Seoul.

"Laba akan membaik pada kuartal pertama dibandingkan dengan kuartal keempat tahun sebelumnya. Kenaikan bisa terjadi ditopang penurunan harga bahan baku dan pertumbuhan pasar domestik. Namun, kelebihan pasokan masih menjadi perhatian," sambungnya. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top