Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR: Perbaikan Jalan Provinsi Diprioritaskan

JAKARTA-Pemprov DKI Jakarta menargetkan segera melakukan perbaikan jalan terutama jalan-jalan provinsi yang mengalami kerusakan akibat banjir.
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  15:39 WIB

JAKARTA-Pemprov DKI Jakarta menargetkan segera melakukan perbaikan jalan terutama jalan-jalan provinsi yang mengalami kerusakan akibat banjir.

 
Maman Suparman, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI, menuturkan akibat banjir yang melanda pusat kota beberapa waktu lalu, menimbulkan munculnya lubang-lubang dibeberapa jalan utama.
 
"Karena hujan masih turun, proses perbaikan masih tambal sulam. Baru melakukan perbaikan ringan. Tapi untuk jalan provinsi akan diupayakan segera rampung," katanya, Senin (28/1).
 
Beberapa jalan tersebut tersebar di beberapa kawasan yakni Jalan Sudirman, Thamrin, Matraman, dan Pramuka. Saat jalan sudah kering dan tidak tergenang, jelasnya, akan segera dilakukan perbaikan.
 
Maman menjelaskan untuk jalan aspal, proses perbaikan bisa dilakukan cepat. Namun, untuk jalan yang harus dilapisi beton seperti di Jakarta Utara, membutuhkan waktu lebih lama. 
 
"Kalau malam hari dilakukan pengaspalan, esok harinya sudah bisa digunakan. Tapi kalau melalui betonisasi, bisa sampai 2 minggu bahkan untuk jenis tertentu bisa mencapai 28 hari," tandasnya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top