Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HATTA RAJASA: Calon Presiden, Rasyid Tersangka, Kader PAN Wanda Hamidah Narkoba

- Bisnis.com 27 Januari 2013  |  21:22 WIB
JAKARTA--Sial benar nasib calon presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. Menko Perekonomian itu selalu dirundung malang belakangan ini.
 
Tepat pada 1 Januari 2013, anak kesayangannya, Rasyid Amrullah Rajasa menabrak mobil di jalan tol sehingga menewaskan sedikitnya 3 orang. Dua puluh tujuh hari kemudian nasib malang menimpa kader partainya, Wanda Hamidah yang tertangkap dalam pesta narkoba di rumah artis Raffi Ahmad.
 
Namun berita mengenai perkembangan Rasyid belakangan ini agak mereda. Soal kasus itu, Hatta mengatakan bahwa berkas anaknya sudah lengkap sehingga Rasyid memasuki tahap persidangan besok. Tampak raut muka pria berambut perak itu tidak sesedih ketika hari pertama di tahun ini.
 
Namun juga tidak seriang gambar posternya yang bertebaran di mana-mana. Maklum, wong kito itu mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia yang siap berlaga pada Pemilu 2014.
 
BERKAS LENGKAP
 
"Berkasnya sudah lengkap," kata besan Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono itu seperti yang disiarkan TV One hari ini, Minggu, (27/1/2012).
 
Soal yang kedua, Hatta mengaku belum tahun keterlibatan Wanda Hamidah dalam pesta narkotika dan obat-obatan terlarang itu. 
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu mengaku belum mendengar informasi terkait dengan penangkapan Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, dan artis lainnya. "Saya belum tahu, belum dengar soal itu," kata Hatta di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah PAN di Sidoarjo.
 
Bima Arya, Ketua DPP PAN, mengatkaan bahwa tes urine telah dilakukan dan hasil untuk Wanda ternyata negatif. "Kami msih menunggu proses selanjutnya dan proses penyidikan dari BNN terakait dengan kejadian itu," katanya di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, kepada Metro TV, malam ini Minggu (27/1/2013).
 
Proses selanjutnya, katanya, akan terus dimonitor dan dicermati.
 
Soal penangkapan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, Sekretaris Jenderal Taufik Kurniawan mengatakan, "Ke depan, menjelang Pemilu 2014, tes kesehatan antinarkoba akan dilakukan kepada setiap caleg," kata ketika dihubungi Antara dari Jakarta.
 
Taufik masih menunggu hasil pemeriksaan. "Kami tidak boleh berpraduga dan kami sepakat untuk menunggu hingga hasil pemeriksaan resmi dikeluarkan," katanya.
 
TIDAK ANEH-ANEH
 
Dia menilai sosok Wanda Hamidah sebagai kader muslimah yang tidak memiliki sifat aneh-aneh, tulis Antara.
 
Wanda Hamidah dan 16 rekannya diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumah artis yang juga bakal caleg PAN Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Minggu pukul 04.00 WIB.
 
Hingga berita ini ditulis, pihak BNN belum merilis hasil pemeriksaan terhadap 17 orang tersebut.
 
"Ada 17 orang yang kami tangkap. Yang 13 laki-laki dan empat wanita. Empat di antaranya artis," kata Deputi Penindakan BNN Irjenpol Benny Mamoto.
 
Dari lokasi kejadian, petugas BNN mendapati dua linting ganja dan sejumlah alat bukti lainnya.
 
Selain Raffi Ahmad dan Wanda Hamidah, dua tokoh publik lain yang juga diciduk BNN, yaitu artis Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.
 
Pemeriksaan intensif masih dilakukan di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, guna mengetahui hasil tes urine 17 orang tersebut. (foto: andi rambe/LN)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lahyanto Nadie

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top