Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAFFI AHMAD DITANGKAP: 5 Orang dinyatakan pakai narkoba

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan lima dari 17 orang yang diamankan dalam penggerebekan di rumah Raffi Ahmad pada Minggu dini hari, positif menggunakan narkoba.Dua orang positif menggunakan narkotika jenis THC (ganja), sedangkan

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan lima dari 17 orang yang diamankan dalam penggerebekan di rumah Raffi Ahmad pada Minggu dini hari, positif menggunakan narkoba.

"Dua orang positif menggunakan narkotika jenis THC (ganja), sedangkan dua orang positif menggunakan narkoba yang diduga sebagai metilendioksimetamfetamin (ekstasi). Satu orang lagi menggunakan dua-duanya," kata Kepala Bagian Humas BNN Sumirat Dwiyanto dalam jumpa pers di Kantor BNN, Jakarta, Minggu malam (27/1/2013).

Menurut Sumirat, BNN telah memastikan dalam penggerebekan di TKP terdapat barang bukti narkoba berupa dua linting ganja dan empat belas butir kapsul yang diduga berisi ekstasi.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat yang disampaikan kepada BNN maka kami melakukan penggerebekan kurang lebih pada pukul 05.00 pagi tadi," kata Sumirat.

Dalam penggerebekan itu, kata Sumirat, empat orang didapati sedang berada di lantai atas, sementara sepuluh orang lagi di rumah bagian lantai bawah. Adapun tiga orang lagi yang baru datang ketika penggerebekan berlangsung juga ikut diamankan oleh petugas.

Namun BNN belum dapat menyebutkan kelima nama orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba tersebut karena proses penyelidikan masih berlangsung.

"Kami masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap barang bukti dan orang yang diamankan guna mengetahui secara pasti keterlibatan masing-masing," kata Sumirat.

Sebelumnya, disebut-sebut bahwa artis Raffi Ahmad, Zaskia Sungkar, Irwansyah, dan Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah termasuk dalam orang yang diamankan itu, namun BNN sampai saat ini belum bersedia mengonfirmasi hal tersebut.

Ayah dari Zaskia, Mark Sungkar, sebelumnya terlihat datang ke kantor BNN. Mark mengaku kedatangannya itu bertujuan untuk mengonfirmasi kabar bahwa Zaskia dan Irwansyah berada di rumah Raffi setelah keduanya pulang syuting Sabtu malam.

Hingga Minggu malam, proses pemeriksaaan terhadap 17 orang yang diamankan tersebut masih berlangsung. Setelah tes urine, BNN juga melakukan penyelidikan terhadap specimen lain dari ketujuh belas orang yang diamankan itu seperti sampel darah dan rambut. (Antara/msb)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper