Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INSIDEN KA: Penumpang Mabuk, Gaya Baru Tertahan Sejam Di Stasiun Lempuyangan

JAKARTA—Perjalanan kereta api ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya Jakarta tertunda selama 1 jam di stasiun Lempuyangan Yogyakarta karena sekelompok penumpang mabuk dan membuat keributan.Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Jogjakarta
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  14:29 WIB

JAKARTA—Perjalanan kereta api ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya Jakarta tertunda selama 1 jam di stasiun Lempuyangan Yogyakarta karena sekelompok penumpang mabuk dan membuat keributan.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Jogjakarta Sri Winarto menjelaskan insiden itu terjadi pada Kamis 24 Januari 2013 pada pukul 21.00 WIB.

“Rombongan penumpang itu di kereta Gaya Baru [tujuan] Surabaya Jakarta dan membuat penumpang lain menjadi tidak nyaman,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (27/1/2013).

Sri menambahkan pihak kepolisian setempat telah berkordinasi dengan pihak PT KAI untuk mengamankan sekelompok penumpang yang membuat keributan.

Dia mengungkapkan hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian sekelompok penumpang itu dalam keadaan pengaruh minuman keras.

 Menurutnya kereta ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya – Jakarta mengangkut penumpang sebanyak 700 orang pada tujuh gerbong.

Berdasarkan catatan Bisnis, akibat insiden itu seorang karyawan PT KAI dan tiga petugas keamanan terluka akibat ulah sekelompok penumpang  yang mabuk.

Petugas keamanan telah melakukan sweeping minuman keras dalam gerbong kereta sejak stasiun Jebres – Solo Jawa Tengah namun sweeping tidak dilanjutkan oleh petugas keamanan karena pada gerbong satu dan dua terdapat 150 penumpang yang diantaranya sedang mabuk dan membuat keributan. 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus Nuwa Wedo

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top