Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INSIDEN KA: Penumpang Mabuk, Gaya Baru Tertahan Sejam Di Stasiun Lempuyangan

JAKARTA—Perjalanan kereta api ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya Jakarta tertunda selama 1 jam di stasiun Lempuyangan Yogyakarta karena sekelompok penumpang mabuk dan membuat keributan.Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Jogjakarta

JAKARTA—Perjalanan kereta api ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya Jakarta tertunda selama 1 jam di stasiun Lempuyangan Yogyakarta karena sekelompok penumpang mabuk dan membuat keributan.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Jogjakarta Sri Winarto menjelaskan insiden itu terjadi pada Kamis 24 Januari 2013 pada pukul 21.00 WIB.

“Rombongan penumpang itu di kereta Gaya Baru [tujuan] Surabaya Jakarta dan membuat penumpang lain menjadi tidak nyaman,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (27/1/2013).

Sri menambahkan pihak kepolisian setempat telah berkordinasi dengan pihak PT KAI untuk mengamankan sekelompok penumpang yang membuat keributan.

Dia mengungkapkan hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian sekelompok penumpang itu dalam keadaan pengaruh minuman keras.

 Menurutnya kereta ekonomi Gaya Baru tujuan Surabaya – Jakarta mengangkut penumpang sebanyak 700 orang pada tujuh gerbong.

Berdasarkan catatan Bisnis, akibat insiden itu seorang karyawan PT KAI dan tiga petugas keamanan terluka akibat ulah sekelompok penumpang  yang mabuk.

Petugas keamanan telah melakukan sweeping minuman keras dalam gerbong kereta sejak stasiun Jebres – Solo Jawa Tengah namun sweeping tidak dilanjutkan oleh petugas keamanan karena pada gerbong satu dan dua terdapat 150 penumpang yang diantaranya sedang mabuk dan membuat keributan. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Henrykus Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper