Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Massindo Group Bantu 60 Lembar Kasur

JAKARTA—Banjir  yang menerjang Ibukota sejak 17 Januari lalu, hingga kini masih melumpuhkan sebagian kota, khususnya Jakarta Utara.
- Bisnis.com 27 Januari 2013  |  03:16 WIB

JAKARTA—Banjir  yang menerjang Ibukota sejak 17 Januari lalu, hingga kini masih melumpuhkan sebagian kota, khususnya Jakarta Utara.

Untuk membantu warga,  Massindo Group melalui produknya Protect A Bed dan Comforta Spring Bed, bersama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, menyalurkan kasur tidur sebanyak 60 lembar kepada warga di kawasan Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara.

Kondisi wilayah Pluit yang masih tergenang air, menyulitkan beberapa pihak yang ingin mendistribusikan bantuan kepada pengungsi banjir.

"Sejauh ini, baik pengungsi maupun warga yang tetap bertahan di rumah mereka yang sudah tergenang air, hanya tidur beralaskan lantai atau tikar, sehingga kebutuhan kasur tidur dirasa sangat penting, agar warga bisa mendapatkan tempat yang layak untuk beristirahat," kata Fanni Trisnawati, Sales Manager Protect A Bed Indonesia, dalam rilisnya Sabtu (26/1/2013).

Dalam mendistribusikan kasur tersebut, katanya, tim Massindo Group bersama dengan Kopassus membalut kasur-kasur tersebut dengan menggunakan matras protektor tahan air, Protect A Bed.

Kasur yang sudah dibalut tersebut diambangkan langsung di atas air banjir setinggi 60-70cm. "Hal tersebut sengaja dilakukan, untuk membuktikan secara langsung bahwa matras protektor Protect A Bed merupakan pelindung kasur yang paling baik," ungkapnya.

Dia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir tak hanya kasur tidur, namun juga ada bantuan logistik berupa makanan ringan seperti biskuit, air mineral, dan susu.

Selain bantuan logistik, katanya, ada pula bantuan berupa lotion antinyamuk, kerta tisu basah, dan tisu kering, yang disalurkan untuk sekitar 500 jiwa.  

"Sebelumnya Massindo Group juga sudah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, air mineral, makanan ringan, makanan siap saji, mie instant, lampu senter, dan susu di wilayah Rawa Buaya, Cengkareng, dan Teluk Gong pada Jumat, 18 Januari," ujarnya.

Massindo Group sebagai salah satu perusahaan spring bed di Indonesia, lanjutnya, rutin melakukan kegiatan CSR, namun bantuan untuk korban banjir baru kali ini dilakukan.

Fanni menuturkan Protect A Bed mampu menahan air agar tidak tembus ke dalam kasur tidur. "Tapi bukan berarti matras protektor ini bersifat panas. Sebab, di dalamnya terdapat teknologi lain yang juga mampu menciptakan sirkulasi udara, sehingga dapat menghasilkan perasaaan sejuk pada saat tidur," ujarnya. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top