Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEREKONOMIAN INGGRIS: Turun Lebih Tajam Dari Perkiraan

LONDON—Perekonomian Inggris pada kuartal IV/2012 turun lebih tajam dari yang diperkirakan karena anjloknya produksi minyak dan gas serta gagalnya Olimpiade menggenjot kegiatan ekonomi.Kantor Statistik Nasional Inggris di London pada Jumat (25/1)

LONDON—Perekonomian Inggris pada kuartal IV/2012 turun lebih tajam dari yang diperkirakan karena anjloknya produksi minyak dan gas serta gagalnya Olimpiade menggenjot kegiatan ekonomi.

Kantor Statistik Nasional Inggris di London pada Jumat (25/1) melaporkan produk domestik bruto (PDB) turun 0,3% dari kuartal sebelumnya yang tumbuh 0,9%, lebih dalam dari estimasi nilai tengah 38 ekonom yang disurvei Bloomberg sebelumnya yakni turun 0,1%.

Pertumbuhan ekonomi Inggris masih kesulitan untuk tumbuh pesat dalam lebih dari 3 tahun terakhir setelah mengalami resesi terdalam yang pernah dialami Negeri Ratu Elizabeth sejak Perang Dunia II.

Adapun untuk kuartal I/2013 pertumbuhan ekonomi diperkirakan kembali tertekan menyusun badai salju yang melanda Inggris pada bulan ini. Gubernur Bank of England Mervyn King telah menyatakan akan menyediakan lebih banyak stimulus jika dibutuhkan.

“Meskipun ada faktor khusus yang diharapkan berperan, tetap saja data PDB sangat mengecewakan. Jika kita terus mendapatkan data semaca itu, maka stimulus berikutnya mungkin akan diberikan,” kata Philip Shaw, ekonom Investev Securities di London. (Bloomberg/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires/Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper