Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEREKONOMIAN INGGRIS: Turun Lebih Tajam Dari Perkiraan

LONDON—Perekonomian Inggris pada kuartal IV/2012 turun lebih tajam dari yang diperkirakan karena anjloknya produksi minyak dan gas serta gagalnya Olimpiade menggenjot kegiatan ekonomi.Kantor Statistik Nasional Inggris di London pada Jumat (25/1)
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  01:29 WIB

LONDON—Perekonomian Inggris pada kuartal IV/2012 turun lebih tajam dari yang diperkirakan karena anjloknya produksi minyak dan gas serta gagalnya Olimpiade menggenjot kegiatan ekonomi.

Kantor Statistik Nasional Inggris di London pada Jumat (25/1) melaporkan produk domestik bruto (PDB) turun 0,3% dari kuartal sebelumnya yang tumbuh 0,9%, lebih dalam dari estimasi nilai tengah 38 ekonom yang disurvei Bloomberg sebelumnya yakni turun 0,1%.

Pertumbuhan ekonomi Inggris masih kesulitan untuk tumbuh pesat dalam lebih dari 3 tahun terakhir setelah mengalami resesi terdalam yang pernah dialami Negeri Ratu Elizabeth sejak Perang Dunia II.

Adapun untuk kuartal I/2013 pertumbuhan ekonomi diperkirakan kembali tertekan menyusun badai salju yang melanda Inggris pada bulan ini. Gubernur Bank of England Mervyn King telah menyatakan akan menyediakan lebih banyak stimulus jika dibutuhkan.

“Meskipun ada faktor khusus yang diharapkan berperan, tetap saja data PDB sangat mengecewakan. Jika kita terus mendapatkan data semaca itu, maka stimulus berikutnya mungkin akan diberikan,” kata Philip Shaw, ekonom Investev Securities di London. (Bloomberg/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires/Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top