Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DJOKO TJANDRA: Pemerintah PNG Batalkan Paspor Sebagai Warga Negara

JAKARTA --Pemerintah Papua Nugini akhirnya membatalkan paspor terpidana kasus cessie atau hak tagih Bank Bali sebesar Rp546 miliar, Djoko Tjandra alias Djoker sebagai warga negara tersebut.Saya baru saja berkomunikasi dengan

JAKARTA --Pemerintah Papua Nugini akhirnya membatalkan paspor terpidana kasus "cessie" atau hak tagih Bank Bali sebesar Rp546 miliar, Djoko Tjandra alias "Djoker" sebagai warga negara tersebut.

"Saya baru saja berkomunikasi dengan Duta Besar Indonesia di PNG Andreas Sitepu, ternyata memang benar paspor Djoko Tjandra telah dibatalkan oleh pemerintah PNG," kata Wakil Jaksa Agung yang juga Ketua Tim Pemburu Koruptor Darmono di Jakarta, Jumat (25/1).

Dia menjelaskan  pihaknya akan menindaklanjuti abar menggembirakan itu untuk mengetahui apakah dengan pembatalan paspor itu secara otomatis kewarganegaraannya akan dibatalkan juga.

Secara rasional, kata dia, dengan dibatalkannya paspornya berarti kewarganegaraannya secara otomatis turut dibatalkan.

Informasi yang diperolehnya, diketahui pembatalan paspor tersebut karena yang bersangkutan masuk negara PNG secara ilegal.

"Kemudian ada hal-hal yang berkaitan dengan masalah hukum yang belum selesai sehingga apa yang kita lakukan dengan Pemerintah PNG telah ditindaklanjuti dan kita bersyukur. Berarti tindakan kita tidak sia-sia saja," katanya.

Sementara itu,  dari laman Radio Australia juga menyebutkan pemerintah PNG telah membatalkan paspor Djoko Tjandra. (Antara/if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper