Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS HOTEL: PT Kolaka Bangun Kondotel di Solo

SOLO—PT Kaloka Hotel & Resort menyiapkan dana Rp100 miliar untuk membangun Quest Hotel Solo yang berkonsep kondominium hotel (kondotel).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  20:58 WIB

SOLO—PT Kaloka Hotel & Resort menyiapkan dana Rp100 miliar untuk membangun Quest Hotel Solo yang berkonsep kondominium hotel (kondotel).

Quest Hotel Solo yang akan dioperatori Aston Group ini berdiri di atas lahan seluas 4.870 meter di Jalan Ir Sutami  atau tepat timur taman satwa taru jurug (TSTJ).

Director of Sales PT Kaloka Hotel & Resort, Robertus Sadewo mengatakan kondotel setinggi 23 lantai ini ditargetkan rampung selama 14 bulan.

Peletakan batu pertama hotel sudah dilaksanakan pada 12 Desember 2012 lalu. Saat ini, hotel berbintang tiga itu sedang dalam tahapan pembangunan. Direncanakan pembangunan awal terdiri atas 180 kamar dari total 255 kamar.

"Kami akan menyempurnakan bangunan hotel dalam dua tahap. Pertama, kami akan membangun 18 dari total 23 lantai. Jumlah kamar yang dibangun juga 180 dulu dari total 255 kamar,” ujarnya Jumat (25/1/2013).

Fasilitas yang terdapat dalam hotel yang akan berdiri menjulang di kawasan Solo timur pada 2014 ini terbilang cukup lengkap. Ada kolam renang, gymnasium, meeting room serta hall yang berkapasitas sekitar 2.500 orang.

Pria yang akrab disapa Sadewo itu juga mengatakan investasi sebesar itu diperkirakan kembali dalam jangka waktu delapan hingga 11 tahun.

Hotel anyar ini berkonsep kondotel sehingga masyarakat bisa ikut berinvestasi dengan membeli kondominium senilai Rp600 jutaan/unit. Saat ini, tim pemasaran hotel tersebut juga sedang gencar mempromosikan investasi properti itu di dalam maupun luar Solo.

“Solo merupakan kota di Jawa Tengah yang berkembang dinamis. Calon investor pun sudah melirik kawasan ini sebagai kawasan potensial. Terbukti sudah ada investor yang masuk dan banyak pula yang memesan kondominium itu,” ujarnya.

Di saat pembangunan hotel sedang dirintis Sadewo mengaku 10 unit kamar sudah terbeli dan 40 lainnya sudah memesan kamar. Alasan inilah yang membuatnya optimistis dapat mencuil kue investasi besar di Solo. (dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI/Solopos/Dian Dewi Purnamasari

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top