Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANTISIPASI BENCANA: Pemkot Balikpapan Keluarkan Peringatan Dini

BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca buruk guna memberikan kesempatan bagi warga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana pada daerah rawan.
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  16:54 WIB

BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca buruk guna memberikan kesempatan bagi warga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana pada daerah rawan.

Kepala Bagian Humas Setdakot Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan peringatan ini sebenanrnya telah dikeluarkan pemerintah daerah sejak akhir tahun lalu.

Kemudian, peringatan tersebut diperpanjang hingga Maret berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Balikpapan yang memberikan data mengenai kondisi terbaru di lapangan.
 

"Utamanya bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai karena rentan terjadi banjir ketika curah hujan cukup deras," kata Sudirman, Jumat (25/1/2013).
 

Selain itu, warga yang tinggal di daerah kritis seperti bukit yang curam juga wajib waspada mengingat kondisi tanah yang rentan bergeser karena longsor. Sebab, lanjutnya, bencana yang selama ini selalu diwaspadai banjir dan tanah longsor.
 

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait seperti TNI, Kepolisian dan SAR untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi banjir dan tanah longsor.

Sementara personel dari Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran juga telah siaga sehingga siap untuk diterjunkan kapanpun. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top