Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAPRES BOEDIONO: Reformasi Birokrasi Tuntas Dalam 2 Tahun

JAKARTA--Wakil Presiden RI Boediono mengimbau komite pelaksana reformasi birokrasi mengejar target pembenahan sistem birokrasi pemerintah, hingga dua tahun kedepan atau sampai masa pemerintahan berakhir 2014 mendatang, sekaligus paska berakhirnya moratorium

JAKARTA--Wakil Presiden RI Boediono mengimbau komite pelaksana reformasi birokrasi mengejar target pembenahan sistem birokrasi pemerintah, hingga dua tahun kedepan atau sampai masa pemerintahan berakhir 2014 mendatang, sekaligus paska berakhirnya moratorium Pegawai Negeri Sipil.

Himbauan itu disampaikan Wapres dalam pengarahan Wakil Menteri terkait reformasi birokrasi yang digelar di Istana Wapres Jum'at (25/1/2013) hari ini. Dalam pengarahan itu dihadiri oleh 19 Wakil Menteri dan Sekjen dari Kementerian pemerintahan.

Dalam target tersebut, Wapres mengatakan komite pelaksana akan melaksanakan program sesuai dengan desain reformasi birokrasi yang disiapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), dengan pimpinan dari Wakil Menteri PAN Eko Prasojo.

Diharapkannya, seluruh Wakil Menteri ikut berperan aktif dalam pelaksanaan reformasi birokrasi tersebut, dan bagi kementerian yang tidak memiliki Wakil Menteri maka keikutsertaan diwakilkan oleh Sekjen.

"Dengan sisa dia tahun kedepan, saya harapkan agar seluruh Wamen mengambil langkah-langkah paling realistis yang bisa dicapai untuk merealisasikan reformasi birokrasi ini," ujar Wapres dalam sambutannya di Jakarta Jum'at (26/1/2013). (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper