Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WAPRES BOEDIONO: Reformasi Birokrasi Tuntas Dalam 2 Tahun

JAKARTA--Wakil Presiden RI Boediono mengimbau komite pelaksana reformasi birokrasi mengejar target pembenahan sistem birokrasi pemerintah, hingga dua tahun kedepan atau sampai masa pemerintahan berakhir 2014 mendatang, sekaligus paska berakhirnya moratorium
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  13:59 WIB

JAKARTA--Wakil Presiden RI Boediono mengimbau komite pelaksana reformasi birokrasi mengejar target pembenahan sistem birokrasi pemerintah, hingga dua tahun kedepan atau sampai masa pemerintahan berakhir 2014 mendatang, sekaligus paska berakhirnya moratorium Pegawai Negeri Sipil.

Himbauan itu disampaikan Wapres dalam pengarahan Wakil Menteri terkait reformasi birokrasi yang digelar di Istana Wapres Jum'at (25/1/2013) hari ini. Dalam pengarahan itu dihadiri oleh 19 Wakil Menteri dan Sekjen dari Kementerian pemerintahan.

Dalam target tersebut, Wapres mengatakan komite pelaksana akan melaksanakan program sesuai dengan desain reformasi birokrasi yang disiapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), dengan pimpinan dari Wakil Menteri PAN Eko Prasojo.

Diharapkannya, seluruh Wakil Menteri ikut berperan aktif dalam pelaksanaan reformasi birokrasi tersebut, dan bagi kementerian yang tidak memiliki Wakil Menteri maka keikutsertaan diwakilkan oleh Sekjen.

"Dengan sisa dia tahun kedepan, saya harapkan agar seluruh Wamen mengambil langkah-langkah paling realistis yang bisa dicapai untuk merealisasikan reformasi birokrasi ini," ujar Wapres dalam sambutannya di Jakarta Jum'at (26/1/2013). (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top