Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA-- PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Ibu kota dengan menggandeng dua organisasi, yakni Al-Azhar Peduli Ummat dan Pos Keadilan Peduli Ummat. 
 
Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan perseroan juga mendirikan posko-posko darurat bersama Al-Azhar Peduli Ummat dan PKPU di titik banjir yang paling parah. 
 
Bantuan yang disalurkan melalui Al-Azhar Peduli Umat berupa program FORMULA (Food, Religion, Medic and Livelihood Aid), meliputi bantuan sembako, obat-obatan, kebutuhan manula (seperti selimut, dan lampin dewasa), kebutuhan balita (susu, bubur siap saji, selimut, popok, dan vitamin), kebutuhan wanita, hingga kebutuhan kebersihan (seperti sabun mandi, pasta gigi, dan lainnya). 
 
Sasaran penyaluran bantuan tersebut a.l. posko yang berlokasi di Cengkareng, Jatinegara, Petamburan, Ulu Jami (Tangerang), Teluk Naga (Tangerang), dan Muara Gembong (Bekasi). 
Adapun, bantuan yang disalurkan melalui PKPU diserahkan kepada dua posko di Muara Kapuk (Jakarta Utara), dan Rawa Buaya (Cengkareng). 
 
Bantuan meliputi dapur air (berupa pemberian air bersih untuk konsumsi beserta perlengkapannya, seperti teh, susu, kacang hijau, dan lainnya), dan serambi nyaman (layanan yang meliputi penyediaan ruang tempat tinggal sementara bagi bayi, balita, ibu menyusui, lansia, dan penyandang cacat). 
 
Selain itu, para korban banjir, khususnya anak-anak, dan lansia, juga diberikan program trauma healing, agar selepas musibah ini, mereka bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala, tanpa dibayangi rasa trauma. 
 
"Kami juga memberikan bantuan kepada karyawannya yang menjadi korban banjir dan juga mengetuk pintu hati karyawan lainnya untuk membantu rekan-rekannya yang tertimpa musibah banjir," ujarnya berdasarkan keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (24/1/2013). 
 
Selama November 2012 hingga 16 Januari 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Sulawesi Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten. 
 
“Di area-area tersebut, kami juga bekerjasama dengan Al-Azhar Peduli Umat, PKPU, dan beberapa mitra terkait,” ungkap Wulan. (faa) 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper