Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CITILINK: Buka rute Balikpapan-Solo, Balikpapan-Yogya

JAKARTA- Maskapai Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah, membuka dua rute baru dari Balikpapan, yakni ke Solo dan Yogyakarta setiap hari.Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  09:09 WIB

JAKARTA- Maskapai Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah, membuka dua rute baru dari Balikpapan, yakni ke Solo dan Yogyakarta setiap hari.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan pembukaan rute baru penerbangan yang diluncurkan mulai hari ini, Rabu, yakni Balikpapan-Solo (BPN-SOC) pulang pergi (PP) dan Balikpapan-Yogyakarta (BPN-JOG) PP setiap hari.

"Dengan dua rute baru ini, Citilinkers dari Kalimantan umumnya dan Balikpapan khususnya, semakin mudah mencapai dua kota ini,’’ papar Arif, Rabu (23/1/2013) pagi.

Arif menjelaskan rute baru dari salah satu kota tujuan utama di Kalimantan ini, masing-masing BPN-SOC pukul 12.30 WITA dan SOC-BPN pukul 13.45 WIB serta BPN-JOG pukul 16.55 WITA dan JOG-BPN pukul 18.10 WIB.

Pilihan waktu penerbangan di pagi hari dari dan ke Balikpapan di dua kota itu, imbuh Arif, telah mempertimbangkan kebutuhan konsumen, mengingat Balikpapan menjadi tujuan para pebisnis migas, perkebunan dan kehutanan.

Arif juga mengemukakan di masa mendatang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara.

"Kami bekerja memenuhi komitmen sebagai maskapai pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC (low cost carrier/penerbangan berbiaya murah)."

Dengan penambahan rute Balikpapan-Solo dan Balikpapan-Yogyakarta Citilink telah melayani 110 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya.

Pada Januari 2013 Citilink melayani 110 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Bandung, Denpasar, Balikpapan, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Padang, dan Lombok. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top