Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHLI ASURANSI: Diharapkan Tercantum Dalam RUU

JAKARTA --- Kata ahli asuransi diminta dicantumkan ke dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Usaha Perasuransian. Profesi ahli asuransi diharapkan juga diakui seperti halnya profesi terkait asuransi lainnya. 

JAKARTA --- Kata "ahli asuransi" diminta dicantumkan ke dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Usaha Perasuransian. Profesi ahli asuransi diharapkan juga diakui seperti halnya profesi terkait asuransi lainnya.
 

Ketua Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apari) Wunwun Mauludi mengatakan profesi yang disebut dalam RUU itu baru akuntan publik, aktuaris sampai penilai.
 

“Tapi kok nggak ada ahli asuransi. Kami sarankan profesi ahli asuransi disebut di dalam RUU,” kata Wunwun dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi XI DPR, Selasa (22/1).
 

Menurutnya, tidak jarang ahli asuransi dilupakan. Padahal, pialang asuransi juga dapat bersertifikat seperti yang tergabung dalam Certified Indonesia Insurance Broker (CIIB).
 

Selain itu, Wunwun juga menyarankan pembedaan tegas antara agen asuransi dengan pialang asuransi dalam RUU tersebut. Hal itu untuk menghindari kerancuan perbedaan di antara keduanya.

 Dia menambahkan pialang lebih banyak membantu kepentingan tertanggung atau pemegang polis. Sedangkan, agen lebih banyak membantu penanggung atau perusahaan asuransi. (if)
    
    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Yodie Hardiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper