Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PANGGUNG POLITIK: Sekjen DPR Nining Indra Saleh Undurkan Diri

JAKARTA—Setelah dunia politik dihebohkan oleh pengunduran diri Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem, Hary Tanoesudibjo, kini giliran Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh menyatakan mengundurkan diri dan selanjutnya berkiprah di panggung politik.Sama

JAKARTA—Setelah dunia politik dihebohkan oleh pengunduran diri Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem, Hary Tanoesudibjo, kini giliran Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh menyatakan mengundurkan diri dan selanjutnya berkiprah di panggung politik.

Sama dengan Hary Tanoe, Nining pun belum mau memberi tahu kemana dirinya akan bergabung mengingat ada 10 parpol yang siap berlaga pada Pemilu 2014 mendatang. Ketika ditemui wartawan Nining mengaku masih belum dapat parpol yang akan mengusung dirinya menjadi calon anggota legislatif agar bisa kembali ke Kompleks Parlemen.

Tentu tidak mudah bagi Nining untuk ‘pindah kamar’ dari Kesekjenan DPR yang lebih bersifat administratif ke kursi parlemen yang sebagian besar pekerjaannya bersidang membahas legislasi dan penganggaran. Apalagi, Nining, kali ini berbeda dari Hary Tanoe, belum berpengalaman di partai politik.

Nining berdalih kalau dirinya terus pensiun saja, sementara masih mampu bekerja dan ada kesempatan serta ada momen, kenapa tidak (masuk parlemen lewat anggota legislatif). Pernyataan itu disampaikannya secara resmi kepada wartawan hari ini di Komplkes Parlemen, Selasa (22/1).

"Masih ngeliat-ngeliat dulu. Mau salat istikharah dulu agar dalam melangkah ke depannya lebih mantap. Saat ini masih akan konsen untuk menyelesaikan proses pensiun. Dimana April nanti mestinya masuk pensiun," katanya.

Dia mengaku telah mengabdi sebagai pegawai negeri selama 9 tahun di eselon 1 dan 5 tahunnya di Sekjen DPR sehingga duah saatnya untuk beralih tugas.

Apalagi dia melihat calon anggota legislatif perempuan masih kurang dan semua pimpinan DPR pun mendukung dirinya untuk maju jadi caleg. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper