Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APEC BALI: Mobil Listrik Jadi Kendaraan Operasional Peserta

JAKARTA: Mobil listrik dipastikan akan menjadi kendaraan operasional pada Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, tahun ini.Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan sejumlah produsen mobil listrik
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  14:13 WIB

JAKARTA: Mobil listrik dipastikan akan menjadi kendaraan operasional pada Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, tahun ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan sejumlah produsen mobil listrik siap memasok untuk hajatan tersebut.

Bahkan, menurutnya, pengusaha mobil listrik Dasep Ahmadi siap memproduksi 20 unit bus dan 10 unit sekelas Alphard.

"Panitia penyelenggara APEC 2013 tidak memperkenankan mobil berbahan bakar bensin masuk ke arena tersebut sehingga kendaraan operasional menggunakan mobil listrik, kecuali mobil kenegaraan masing-masing kepala negara," katanya, Selasa (22/1).

Selain itu, produsen juga akan memproduksi mobil listrik untuk keperluan pameran di acara tersebut. Namun, Dahlan tidak menyebutkan jumlahnya secara detil.

Dia mengungkapkan mobil yang akan ditampilkan dalam pameran tersebut, antara lain sedan, mobil penumpang, dan tucuxi.  (bas)(Foto:guardian.co.uk)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top