Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SULSEL: Ilham semalam shalat tahajud, pagi shalat Dhuha, tambah puasa

MAKASSAR: Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin menghadapi pemilihan umum kepala daerah melakukan puasa nazar di hari pencoblosan sebagai bentuk janji dan komitmen untuk memimpin daerah dengan membawa amanah rakyat."Insya Allah
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  13:40 WIB

MAKASSAR: Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin menghadapi pemilihan umum kepala daerah melakukan puasa nazar di hari pencoblosan sebagai bentuk janji dan komitmen untuk memimpin daerah dengan membawa amanah rakyat.

"Insya Allah semoga puasanya berberkah dan sebenarnya puasa itu bagus untuk kesehatan jasmani dan rohani. Yang jelas saya mempunyai nazar atau utang sama Tuhan dan itu harus saya bayar," ujarnya saat ditemui di kediaman pribadinya di Puri Mutiara, Jalan Monginsidi Makassar, Selasa (22/01).

Meskipun dirinya tidak memberitahu nazar yang telah dilaksanakannya, dirinya tetap bersyukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berbuat bagi masyarakat.

Ilham yang juga Wali Kota Makassar dua periode itu juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban daerah dan tidak terpancing dengan ulah beberapa oknum yang akan membuat kekacauan dalam Pilkada Sulsel ini.

"Pemimpin itu adalah pelayan masyarakat dan amanah rakyat ini yang coba kami wujudkan, makanya harapan-harapan yang telah diniatkan dengan puasa wajib untuk ditunaikan," katanya.

Ia mengaku sejumlah aktifitas yang dilaksanakannya sejak Senin (21/1) yakni menjalankan puasa sunnah Senin dan Kamis berjalan lancar kemudian melaksanakan salat Tahajjud, salat subuh, salat Duha.

Seusai menerima kunjungan sejumlah wartawan di kediaman pribadinya itu, Ilham kemudian mengajak para wartawan untuk menuju tempat pemungutan suara (TPS) tempatnya menggunakan hak pilihnya.

Ditemani istri Mustika Aliyah Ilham dan anak-anaknya, dirinyapun bergegas ke TPS 10 Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, di Jalan Monginsidi.

"Alhamdulillah aktifitas hari ini lancar, semalam shalat Tahajjud, lanjut Shalat subuh, kemudian tadi pagi shalat Duha, Insya Allah ini bersama keluarga ke TPS " katanya.

Berdasarkan hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA), Ilham bersama pasangannya Aziz Qahhar mendapatkan 39,42% atau di urutan kedua dari total 45% suara masuk.

Perolehan Ilham itu di bawah perolehan pasangan incumbent Syahrul Yasin Limpo-Arifin Nu’mang yang meraup 54,63% suara dari total 45% suara masuk.

Sementara itu, pasangan Rudiyanto Asapa-Andi Nawir meraih 5,94% suara. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel (22/1) memperebutkan 6,28 juta pemilih.(Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top