Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI pimpin peluncuran e-ticket Transjakarta pagi ini

JAKARTA--Gubernur Joko Widodo bersama lima direktur Bank masing masing BRI, Mandiri, BCA, BNI dan Bank DKI meluncurkan penggunaan e-Ticketing Transjakarta di lapangan Monas.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  08:24 WIB

JAKARTA--Gubernur Joko Widodo bersama lima direktur Bank masing masing BRI, Mandiri, BCA, BNI dan Bank DKI meluncurkan penggunaan e-Ticketing Transjakarta di lapangan Monas.

Kelima Bank tersebut membentuk konsorsium guna melayani e-ticketing dan layanan perbankan lainnya.

Jokowi mengatakan kerjasama ini merupakan implementasi dari kebijakan satu jenis kartu untuk penggunaan semua moda transportasi di Jakarta.

"Nantinya produk e-money dari kelima bank yang berkonsorsium diharapkan akan terintegrasi pemakaiannya untuk Kopaja, Metromini dan kereta Api, selain tentunya Transjakarta," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Jokowi dan lima direktur akan mencoba bus gandeng Transjakarta terbaru asal China Zhong Tong dari halte Monas menuju halte Kota. Dia menambahkan, saat ini tersedia 11 koridor Transjakarta dan ada 320.000 transaksi per hari.

Ke depan, Transjakarta akan menambah 1 koridor laggi, 500-an bus, enam Stasiun Penggisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan rencananya Kopaja dan Metromini juga akan masuk ke dalam jalur Transjakarta. Sehingga transaksi e-ticketing di 2013 diperkirakan mencapai satu juga transaksi per hari.

"Dengan penunjukan lima Bank diharapkan dapat bersama sama mengimplementasikan e-ticketing Transjakarta dan sebagai kompensasinya bank dapat memanfaatkan halte bus untuk sarana edukasi dan pemasangan ATM/vending machine sebagai sarana isi ulang," kata Gubernur. (38/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhirul Anwar

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top